Bahas Politisasi Bansos Pada Debat Capres, Ganjar Pranowo: Supaya Publik Bisa Tahu



Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, beberkan alasannya mengapa membahas soal politisasi bantuan sosial (bansos), dalam sesi tanya jawab debat kelima Pilpres 2024.

Saat ditanyai awak media mengapa dirinya menanyakan hal tersebut kepada Anies Baswedan, dia mengatakan memang ingin menjelaskan kepada publik bahwa bansos bukan berasal dari perorangan, namun dari pemerintah.

“Saya ingin memberikan pertanyaan aktual yang hari ini ada di publik, bahwa kewajiban negara dalam melindungi segenap warga rakyatnya salah satunya adalah pemberian bansos,” kata Ganjar, usai melaksanakan debat, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam.

Menurutnya, pembagian bansos yang begitu masif di awal tahun di mana kampanye sedang berjalan memang mencurigakan. Maka dari itu, dia membahasnya dalam debat agar publik bisa tahu tentang hal itu.

“Maka ketika terjadi klaim yang begitu masif, anggaran juga besar, dan pemberiannya frekuensinya lebih banyak lagi di awal-awal tahun ini, maka tentu saja kami menanyakan itu agar publik bisa tahu apa sebenarnya,” jelas Ganjar.

“Ketika kemudian data juga belum terlalu bagus, ketika kemudian masih banyak masyarakat ‘Lho kok saya enggak dapat’ gitu, dan sekarang semua sampaikan itu maka itu jadi pertanyaan,” bebernya.

Dia pun menjelaskan mengapa dirinya menanyakan itu kepada Anies, bukan kepada Prabowo Subianto. Ganjar mengatakan, karena memang kesempatannya saat itu bertanya kepada Anies, bukan ke Prabowo.

“Ya kalau kesempatan saya bertanya mungkin kepada Pak Prabowo, pada kesempatan itu juga saya tanyakan. Ini menjadi perhatian publik. Sehingga publik akan tahu pada persoalan sebenarnya seperti apa, karena itu adalah kewajiban negara,” tandasnya.

0 Response to "Bahas Politisasi Bansos Pada Debat Capres, Ganjar Pranowo: Supaya Publik Bisa Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel