Berikut Momen Haru Ketika Wajah Ganjar Pranowo Diraba Penyandang Netra



Momen haru mewarnai Hajatan Rakyat bersama calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa 6 Februari 2024. Seorang pria paruh baya disabilitas netra naik ke atas panggung untuk mengenal Ganjar lebih dalam.

Pria bernama Salman itu mengaku telah mengikuti jejak Ganjar dan Mahfud Md sejak lama melalui informasi yang diperolehnya secara terbatas karena buta. Namun Salman meyakini sosok Ganjar dan Mahfud adalah seorang yang tepat untuk bangsa Indonesia.

“Yang saya dengar bapak orangnya baik,” kata Salman di Pangreh Praja Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur.

Ganjar kemudian bertanya bagaimana seorang disabilitas netra bisa mengenali seseorang dengan lebih baik. Menanggapi pertanyaan Ganjar, Salman meminta izin untuk meraba wajah Mantan Gubernur Jawa Tengah itu agar mengetahui bentuk rupanya.

Mengizinkan Salman Meraba Wajahnya

Secara terbuka, Ganjar mengizinkan Salman melakukan hal tersebut. Karena perbedaan tinggi badan, Ganjar tidak sungkan untuk sedikit berlutut agar berhadapan secara sejajar.

Usai melakukan hal tersebut, Ganjar bertanya yang dirasakan Salman. Pria disabilitas netra itu mendoakan Ganjar agar bisa memimpin bangsa Indonesia bahkan hingga dua periode.

“InsyaAllah bapak orang yang jujur, kami harapkan bapak bisa menjalankan pemerintahan ini lima tahun sampai selesai, lanjut lagi ke selanjutnya sampai 10 tahun. Doa saya selalu untuk Pak Ganjar,”
ucap Salman kemudian spontan mencium wajah Ganjar dan memeluknya.

Sementara itu, Ganjar mengaku terharu saat melihat senyum Salman usai meraba dan mencium keningnya untuk lebih mengenal. Ia berharap, senyuman Salman memancarkan kebahagiaan hatinya.

“Beginilah cara Pak Salman, salah satu dari kelompok netra yang tinggal di Balikpapan, mengenali wajah dan tubuh saya. Diraba, dipeluk bahkan dicium. Begitu selesai meraba dan saya melihat beliau tersenyum, wah, hati rasanya mak nyeeess. Semoga cara sederhana itu membuat beliau bahagia,” kata Ganjar melalui postingan Instagramnya @ganjar_pranowo.

Turut naik ke atas panggung wanita penyandang disabilitas rungu bernama Nabila. Saat berbincang dengan Nabila, Ganjar menggunakan bahasa isyarat.

Nabila juga menitipkan pesan kepada Ganjar melalui tulisan tangan di balik punggung kemeja putihnya. Pesan itu bertuliskan ‘Setara aksesbilitas dan pekerjaan untuk kelompok tuli di Balikpapan’.

Capres yang diusung PDIP itu berjanji akan mewujudkan pesan tersebut jika terpilih sebagai Presiden di tahun 2024.

“Terima kasih Nabila,” ujar Ganjar dengan bahasa isyarat.

0 Response to "Berikut Momen Haru Ketika Wajah Ganjar Pranowo Diraba Penyandang Netra"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel