Dengan Bergabungnya Ahok, Ganjar Pranowo Yakin Menang di Ibu Kota Jakarta



Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, optimistis akan meraup suara tebal di DKI Jakarta setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turun gunung memenangkannya di ibu kota.

Ahok fokus memenangkan Ganjar usai mundur dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

“Itu akan menambah suara yang ada di Jakarta. Optimistiknya pasti akan muncul karena Ahokers (pendukung Ahok) banyak di sana,” kata Ganjar usai menyaksikan konser Salam Metal di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024), dikutip dari Antara.

Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya bersama calon wakil presiden Mahfud Md telah mengunjungi 315 titik lokasi selama masa kampanye Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

“Sudah 315 titik yang Ganjar-Mahfud datangi. Pak Mahfud bersama saya berkeliling seluruh Indonesia. Untuk apa? Untuk lebih mendengarkan aspirasi masyarakat,” jelas dia.

Sementara itu, Ahok mengaku berani melepaskan jabatan Komisaris Utama PT Pertamina karena direktur manajemen risiko di lembaga tersebut sudah dilantik. Indikator kinerja (KPI) Pertamina pun sudah masuk dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) agar bisa menghemat minimal 46 persen dari pengadaan barang.

“Waktu saya tinggalkan, saya ingin ada direktur manajemen risiko di dalam. Nah, itu sudah dilantik, makanya saya berani lepas,” jelas Ahok.

“Saya akan fokus kampanye di Jakarta,” tambah dia.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Response to "Dengan Bergabungnya Ahok, Ganjar Pranowo Yakin Menang di Ibu Kota Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel