Ganjar-Mahfud Menang 51 Persen di New York Melalui Exit Poll



Capres Nomor Urut 3 Ganjar-Mahfud menang pencoblosan Pilpres 2024 di New York via Exit Poll. Paslon tersebut mendapatkan suara sebesar 51 persen.

Informasi itu dikutip dari akun X WNI yang tinggal di New York Lia Sundah Suntoso @suntosolaw hari ini Minggu (11/2).

Exit Poll merupakan metode survei yang dilakukan pasca pencoblosan kepada para pemilih yang baru saja meninggalkan TPS.

Sesuai jadwal KPU, di sejumlah lokasi luar negeri sudah mulai melakukan pencoblosan untuk Pemilu 2024, yaitu sejak Senin (5/2).

Pencoblosan di beberapa negara di Asia, Eropa, Amerika, Australia, hingga Afrika telah dilakukan pada Sabtu (10/2).

Adapun penghitungan suara resmi tetap dilakukan pada Rabu (14/2).

Hasil pemungutan suara di luar negeri via Exit Polls yang dilakukan di TPS New York, Amerika Serikat beredar. Pemungutan suara itu dilakukan pada Sabtu (10/2) sesuai jadwal pencoblosan di sana.

Dalam akun X milik Lia, dia menyampaikan sampling terhadap 609 pemilih yang baru meninggalkan TPS dari total daftar pemilih tetap (DPT) 2.531 atau setara sampling 24 persen DPT.

Hasilnya, dari unggahan Wakil Ketua Dewan Pengawas Yayasan Pantau itu, pencoblosan capres-cawapres di New York menunjukkan pasangan Ganjar-Mahfud unggul dengan persentase suara 51,23 persen.

Kemudian pasangan Anies-Muhaimin 24,46 persen, lalu Prabowo-Gibran mendapatkan 23,48 persen, sedangkan untuk golongan putih (golput) mencapai lima pemilih atau 0,82 persen.

“Kami polling dari pagi sampai TPS tutup. Teman-teman pollter (sebutan untuk petugas exit poll) NY (New York) dan NJ (New Jersey) luar biasa berdiri dari pagi sampai TPS tutup di udara terbuka di tengah musim dingin,” tulis Lia.

0 Response to "Ganjar-Mahfud Menang 51 Persen di New York Melalui Exit Poll"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel