Ganjar-Mahfud Siap Merahkan Bumi Blambangan Banyuwangi



Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menghadiri Hajatan Rakyat di “Bumi Blambangan” Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah menyebutkan sekitar 50.000 kader PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, Partai Hanura, serta para relawan dan simpatisan Ganjar-Mahfud akan datang dari berbagai kawasan sekitar Banyuwangi, seperti Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

“Khusus yang berasal dari dari kader PDI Perjuangan, jajaran struktural, badan dan anggota sayap partai, serta simpatisan pada bersemangat untuk hadir,” kata Said dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Said menjelaskan kampanye akbar di Bumi Blambangan itu akan dihadiri oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri serta para ketua umum partai pendukung dari PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

“Insyaallah, Ibu Megawati akan hadir di Hajatan Rakyat Banyuwangi bersama ketua umum parpol pendukung Ganjar-Mahfud lainnya. Kehadiran Ibu Mega tentu akan ditunggu-tunggu kader Banteng dari berbagai daerah di Jatim,” kata Said.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, lanjut Said, arahan Megawati ditunggu-tunggu oleh para kader PDI Perjuangan di Jawa Timur.

Menurut dia, arahan Megawati akan makin mengokohkan tekad “Banteng” Jawa Timur untuk memenangkan pasangan calon Ganjar-Mahfud dengan meraih suara tertinggi dibandingkan dengan pasangan calon lain. Hal itu sekaligus untuk mematahkan hasil prediksi lembaga lembaga survei.

“Yang jelas, kita di Jawa Timur siap tegak lurus sesuai arahan atau instruksi Ibu Ketum (Megawati). Bersama kader partai pendukung dan relawan, serta masyarakat lainnya akan berjuang sekuat tenaga memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Jatim. Yakin, Ganjar-Mahfud bakal menang tebal,” ujar Said.

Sejumlah grup musik, penyanyi, dan kalangan artis tanah air akan ikut memeriahkan Hajatan Rakyat Banyuwangi yang dimulai pukul 11.00 WIB, Kamis, seperti Slank, Tipe-X, NDX A.K.A, Nella Kharisma, Anang Hermansyah, Denny Cagur, dan Cak Lontong.

Untuk diketahui, kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang bertepatan dengan momen peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw itu digelar di RTH Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Response to "Ganjar-Mahfud Siap Merahkan Bumi Blambangan Banyuwangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel