Ganjar-Mahfud Siapkan 3 Jurus Jitu Untuk Menangani Kasus Pengangguran di Indonesia



Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengungkapkan gagasannya mengenai masalah pengangguran di Indonesia.

Dalam kampanye Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah menyiapkan 3 jurus jitu untuk atasi masalah pengangguran.

Tiga Jurus tersebut yakni pendidikan murah, pendampingan untuk mengetahui potensi diri dan membuka investasi untuk membuat lapangan kerja baru.

Hal itu Ganjar Pranowo katakan saat menghadiri acara Hajatan Rakyat Tuban di Lapangan Watu Gajah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat 2 Januari 2024.

Berdasarkan informasi dari laman website resmi Badan Pusat Statistik (BPS) yakni bps.go.id angka pengangguran di Indonesia mencapai 7,86 juta orang per Agustus 2023.

Untuk mengatasi dan menurunkan angka tersebut Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah mempersiapkan berbagai program strategis untuk bisa membantu mengatasi keadaan tersebut.

Tiga Jurus jitu yang Ganjar Pranowo ungkapkan tersebut tentu saja berdasarkan fakta dan juga riset yang sudah dilakukannya tentang tingkat pengangguran yang dirasa cukup tinggi di Indonesia.

Untuk itu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden (paslon) nomor urut 3 ini sudah menyiapkan cara tersebut agar bisa dilakukan apabila diberi mandat untuk memimpin Indonesia.

Jurus pertama yaitu meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia (SDM) dalam hal pekerjaan dengan pendidikan yang baik serta merata khususnya bagi kalangan pra-sejahtera.

Kemudahan dalam akses untuk mendapat pendidikan yang baik tentu saja menjadi poin utama dari jurus pertama ini dalam hal menaikan kualitas SDM tersebut.

Untuk itu, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengusung program ‘Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana’ dan juga akan membuka 17 juta lapangan pekerjaan baru.

“Pengangguran? Satu kapasitasnya ditingkatkan, maka kenapa kemudian akses pendidikan harus murah, harus gampang. Maka untuk yang miskin musti kita berikan prioritas,” Ujar Ganjar Pranowo dikutip Kilat.com dari ANTARA.

Jurus yang kedua lebih menekankan kepada pendampingan kepada masyarakat untuk bisa mengetahui dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh dirinya sendiri.

Tentu saja hal ini akan melibatkan berbagai tenaga ahli dalam bidangnya yang akan membantu masyarakat mensosialisasikan program pengembangan diri untuk bisa fokus pada potensi yang dimiliki.

Namun dua jurus sebelumnya tentu saja tidak akan cukup apabila tidak ada wadah ekonomi yang tepat.

Untuk itu di jurus ketiga ini Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menawarkan untuk memberikan kemudahan bagi para pengusaha dalam hal permodalan, izin usaha dan jaminan hukum.

Hal ini dilakukan agar ruang gerak lapangan kerja bisa dimaksimalkan guna bisa memberikan potensi kenaikan ekonomi dan juga peningkatan kualitas dari masing-masing jenis usaha yang dilakukan.

Selain itu dalam sektor investasi, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga akan membuka lebar ruang investasi namun tetap menjalankannya seiring dengan penegakan dan jaminan hukum serta sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menyatakan bahwa mereka juga akan fokus dengan adanya para pengusaha-pengusaha baru dari kalangan generasi muda.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Berharap generasi muda bisa didorong untuk turut serta menaikan ekonomi negara dengan mau menjadi pengusaha baru dan menciptakan lapangan kerja baru.

Berkaitan dengan ketertarikan anak muda menjadi pengusaha, Ganjar-Mahfud juga akan membuat kolaborasi pengusaha baru dengan pemerintah agar harapan akan munculnya para generasi muda yang berkualitas akan terwujud.

“Menciptakan lapangan kerja dengan cara satu mengundang investasi, ease of doing business musti betul-betul dilaksanakan.

Menciptakan entrepreneur baru, entrepreneur baru inilah yang musti didorong kepada anak-anak muda generasi muda kalau dia tidak bisa menjadi pegawai ya menjadi pengusaha. Kolaborasi dilakukan fasilitas dilakukan oleh pemerintah,” tambah Ganjar Pranowo.

0 Response to "Ganjar-Mahfud Siapkan 3 Jurus Jitu Untuk Menangani Kasus Pengangguran di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel