Ganjar Pranowo Berikan Tanggapan Terkait Ketua KPU Langgar Kode Etik: Tidak Boleh Ada yang Mengangkangi Demokrasi



Dewan Kehormatan Penyelenggaran Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi berupa peringatan keras terakhir kepada Ketua KPU dalam proses pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan, hukuman yang diberikan soal etika ini mudah-mudahan bisa menjadi pembelajaran bagi semua.

“Seperti closing statement kita tadi malam, demokrasi mesti bisa dilaksanakan dengan baik, tidak boleh ada yang mengangkangi demokrasi, prosesnya berjalan baik,” ungkap Ganjar usai mengunjungi acara Waste4Change, Bekasi, Senin (5/2/2024).

Menurut Ganjar, jika dari awal Mahkamah Konstitusi (MK) kemduian KPU terkena etika, apa yang kemudian kita bisa banggakan pada rakyat di proses pemilu ini?

“Wajar kalau kemudian ilmuwan keluar dari kampus untuk menyatakan keprihatinannya tokoh agama tokoh masyarakat, civil society juga bicara soal itu,” ujar Ganjar.

“Ini alert untuk demokrasinya. Kalo kita gak bisa perbaiki hari ini kepercayaan itu akan hilang,” imbuhnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Berikan Tanggapan Terkait Ketua KPU Langgar Kode Etik: Tidak Boleh Ada yang Mengangkangi Demokrasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel