Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Tampil Kekinian Pada Debat Capres Menggunakan Jaket Vasity Karya Anak Bangsa



Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, selalu tampil beda saat menghadiri acara debat menjelang pemilu 2024.

Pada debat kelima yang sekaligus menjadi debat terakhir yang digelar pada hari Minggu, 4 Februari 2024 kemarin, paslon nomor urut 03 tersebut terlihat mengenakan outfit kekinian ala anak kuliahan yang seketika mencuri perhatian publik.

Dilansir dari kanal YouTube KPU RI, tampak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kompak mengenakan jaket varsity dengan kombinasi warna hitam-putih dan dihiasi patch yang menunjukkan 12 program kerja yang ditawarkan paslon 03.

Outfit yang dikenakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tersebut tampaknya disesuaikan dengan salah satu tema debat capres terakhir yang membahas tentang Pendidikan.

Ganjar Pranowo juga membeberkan outfit yang dikenakannya pada debat capres terakhir yang ternyata merupakan karya anak bangsa dengan tujuan untuk ikut memajukan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia.

Dilansir dari akun Twitter @ganjarpranowo, Ganjar Pranowo mengupload video yang menjunjukkan arti dari beragam patch yang menghiasi jaket varsity yang memiliki makna program kerja di bidang Pendidikan, Kebudayaan, Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi Informasi dan Inklusi, serta Kesejahteraan Sosial.

Menilik dari video unggahan Ganjar Pranowo, tampak bagian depan sebelah kiri jaket varsity menunjukkan simbol angka 3 disertai bendera merah putih dengan slogan tas tes dan sat set di bagian punggung yang berarti, paslon 03 siap memimpin bangsa Indonesia yang bekerja cepat dan tepat sasaran sesuai tagline “sat set, tas tes”.

Program kerja paslon 03 lainnya juga ditampilkan dalam jaket varsity, di antaranya ada KTP Sakti, Tabrak KKn (Korupsi, Kolusi, Nepotisme), Bansos Pasti, 17 Lapangan Kerja, Buruh Naik Kelas, Guru Ngaji dan Guru Agama Lain digaji, dan lain sebagainya.

Sedangkan pada bagian lengan kanan diberi patch bertuliskan program kerja Perempuan Maju, 1 Desa, 1 Faskes, 1 Nakes, dan Internet Gratis, dengan simbol GM sebagai singkatan dari paslon Ganjar-Mahfud.

Di bagian belakang jaket tertera angka tiga berwarna pink yang disertai tulisan program-program yang dikampanyekan seperti, kuliah gratis untuk anak prajurit dan bhayangkara, pasokan pangan aman, harga enak di kantong, lansia bahagia, anak cucu bahagia, dan lain lain.

Tak hanya pakaian, sepatu yang dikenakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga merupakan buatan lokal dari bandung. Pada sepatu bewarna hitam yang dikenakan Ganjar slogan “sat set” sedangkan untuk Mahfud MD mengenakan sepatu putih bertuliskan slogan “tas tes”.

Dalam video tersebut juga terungkap makna dari jaket varsity yang dikenakan paslon 03. Makna pemilihan outfit jaket varsity buatan lokal dari Raw Type Riot tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap ekonomi kreatif di Indonesia.

Selain itu, jaket varsity yang dikenakan Ganjar-Mahfud juga ternyata menunjukkan simbol kehormatan, prestasi, serta semangat tim. Paslon 03 ingin menginspirasi masyarakat atas arti penting kerja keras, dedikasi, dan kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama.

“Outfit ini merupakan sebuah pilihan yang bukan hanya soal gaya, tetapi juga komitmen pada karya anak bangsa. Karena jaket buatan Raw Type Riot ini ide kreasinya muncul dari mahasiswa dalam suatu asrama kampus,” ungkap salah seorang dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Di sisi lain, jaket varsity yang dikenakan paslon 03 juga menunjukkan apresiasi terhadap pernyataan sikap yang akhir-akhir ini digaungkan dosen, guru besar dan civitas akademik dari berbagai perguruan tinggi ternama, sebagai upaya menjaga, dan mengembalikan prinsip demokrasi serta penegakan etika moral dalam berpolitik di Indonesia.

0 Response to "Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Tampil Kekinian Pada Debat Capres Menggunakan Jaket Vasity Karya Anak Bangsa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel