Ganjar Pranowo Kepada Masyarakat Solo: Suara Kita Menentukan Nasib Bangsa Indonesia



Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Solo menyalurkan hak suaranya di Pemilu 2024. Ia mengatakan partisipasi warga di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari menentukan masa depan Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar di hadapan pendukungnya saat kampanye terakhir Paslon Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

“Suara rakyat, suara panjenengan akan menentukan nasib bangsa ini,” ajaknya kepada peserta kampanye.

Dalam orasinya, Ganjar menceritakan pawai yang dia ikuti dari Ngarsopuro menuju venue kampanye di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2).

Di tengah jalan ia mendapat cenderamata beberapa macam cinderamata dari warga. Salah satunya stetoskop sebagai simbol kesehatan yang dibutuhkan warga.

“Tapi makna simboliknya, kami juga merasakan stetoskop ini bisa dipakai untuk ngecek, orangnya ini sehat, pikirannya sehat, politiknya juga harus sehat,” seru Ganjar di depan ribuan pendukung dan simpatisan.

Ia menekankan proses politik yang sehat tak kalah penting dari kesehatan fisik warga negara.

“Kalo semuanya sakit, maka bangsa ini akan jadi bangsa yang sakit. Bung Karno, Bung Hatta akan menangis merasakan itu, karna kemerdekaan yang sudah diucapkan, kitalah yang harus mengisi,” lanjutnya.

Ganjar juga menyinggung berbagai permasalahan yang disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Mega yang berorasi sebelum Ganjar mengungkit lagi represi dan intimidasi dari aparat negara kepada para pendukung Paslon 03.

Presiden Ke-5 RI itu mencontohkan peristiwa penganiayaan relawan Ganjar-Mahfud oleh anggota TNI di Boyolali.

Mega juga menyindir penyaluran bantuan sosial (bansos) yang dinilai sarat muatan politis.

“Seluruh kejadian yg disampaikan Ibu Mega barusan kita akan merespons dengan akal sehat dan pikiran bersih. Melawanlah dengan cara yang benar, melawanlah dengan ketenangan,” katanya.

Ia mengajak warga menyalurkan perlawanan itu dengan memberikan suaranya kepada Paslon 03 di TPS-TPS.

“Bagaimana caranya? Tidak sulit. Anda cukup datang 14 Februari dan menentukan pilihan utk mencoblos nomor berapa?” kata dia.

“Tiga!” ribuan peserta kampanye kompak menjawab.

0 Response to "Ganjar Pranowo Kepada Masyarakat Solo: Suara Kita Menentukan Nasib Bangsa Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel