Ganjar Pranowo Menangkap Aspirasi Petani Karena Akses Pupuk dan Harga Pangan Mahal



Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengungkap curhat para petani saat berkeliling Indonesia. Ganjar menyebut para petani mengeluhkan beberapa persoalan, yakni mengenai akses pupuk dan harga pangan yang mahal.

“Para petani menyampaikan, Pak Ganjar, kami orang-orang yang siap memberikan makan seluruh Indonesia. Kami siap. Tapi berilah kami akses pada pupuk yang cukup,” ujarnya, dikutip Minggu (4/2/2024).

Petani menyampaikan harapan mereka agar pupuk tidak mahal dan harga produk pangan tetap terjaga. Ganjar juga sempat menyentil soal singkong.

Dia mengaku mendapat pesan dari petani jika mereka lah yang lebih jago dalam urusan menanam singkong.

“Mereka menyampaikan kepada kami, Pak Ganjar, kalau hanya menanam singkong saja, kami petani ini jagonya. Kami yang sanggup membereskan itu,” katanya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut mengaku juga mendapat pesan dari para petani sawit soal lahan.

“Para petani sawit kita berharap betul penyelesaian soal lahan secepatnya agar mereka bertani dengan baik,” katanya.

Selain itu, para petani ini juga berharap tandan buah segarnya bisa terlindungi. Ganjar mengklaim juga mendapat pesan dari ketua adat di Kalimantan agar memiliki akses untuk masuk ke hutan.

“Kami juga punya wilayah berikan kepada kami agar bisa hidup mengelola alam kami, agar bisa hidup jauh lebih baik,” kata Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Menangkap Aspirasi Petani Karena Akses Pupuk dan Harga Pangan Mahal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel