Ganjar Pranowo Menemui Ribuan Massa di Pluit Agar Menggunakan Hak Pilihnya di Pilpres 2024



Menyapa masyarakat kelompok terkecil, capres 2024 Ganjar Pranowo jalan sehat bareng ribuan massa di sekitaran Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu Kliwon, 3 Fabruari 2024.

“Kita mau masuk ke kelompok masyarakat paling bawah di kampung-kampung untuk mensosialisasikan, mereka tidak golput. Mereka punya hak untuk memilih, mereka tidak takut, dan mereka tidak akan tergoda,” kata Ganjar usai acara.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga sempat berinteraksi dengan massa pendukung, terutama menanyakan soliditas dan kesiapan mereka menghadapi pemilihan presiden yang tinggal hitungan minggu.

“Tadi saya tanyakan, anda siap datang? Siap. Anda takut? Tidak. Jangan-jangan dikasih bantuan-bantuan anda geser, tidak Pak. Nah kami ingin menekankan pada sikap-sikap rakyat agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya secara bebas,” tegas Ganjar.

Antusiasme ribuan warga Pluit ini, kata Ganjar, diharapkan menjadi energi. Apalagi menjelang debat capres terakhir.

“Mudah-mudahan ini menjadi energi kita dan anda lihat dari sorot matanya, cara mereka berteriak, responnya, ada keikhlasan di sana,” ucapnya.

Soal debat, Ganjar tampak optimis bisa melaluinya dengan baik. Sejumlah persiapan telah dilakukan. Di antaranya menyiapkan data-data.

“InsyaAllah kita pasti baca-baca, menyiapkan data. Agar nanti masyarakat teredukasi, yang lainnya insyaAllah sudah siap,” tegasnya.

Di kesempatan itu Ganjar juga mengingatkan agar demokrasi tidak dimainkan. Ganjar berharap Pemilu 2024 berlangsung lugas, bersih, jujur dan adil tanpa intervensi.

“Setelah masyarakat sipil hari ini kampus, maka ini alert buat bangsa Indonesia bahwa siapapun tidak boleh memain-mainkan demokrasi ini,” ujarnya.

Lanjut Ganjar, biarkan demokrasi berjalan secara luber, jurdil dan jangan diintervensi dengan power apapun.

“Pertaruhan kita kan mahal, demokrasi akan berjalan mundur dan itu diperingatkan oleh para ilmuwan dan mudah-mudahan ini jadi peringatan kita semua,” imbuhnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Menemui Ribuan Massa di Pluit Agar Menggunakan Hak Pilihnya di Pilpres 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel