Ganjar Pranowo Menerima Aspirasi 3 Kelompok Saat Lakukan Kampanye Penutup di Semarang



Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan dirinya dan Mahfud Md akan menutup proses kampanye di Semarang, Jawa Tengah. Ganjar mengaku ingin mendengarkan langsung aspirasi dari tiga kelompok masyarakat yang hadir dalam kampanye tersebut.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam sambutannya acara Hajatan Rakyat, di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Ganjar memanggil tiga kelompok, yakni disabilitas, remaja yang baru lulus dan pelaku UMKM.

“Dari disabilitas mohon hadir di sini, kalau tidak salah ada tiga kelompok yang sudah hadir. Kami ingin mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh mereka,” kata Ganjar.

Aspirasi pertama disampaikan oleh perwakilan dari kelompok disabilitas, Yuniasih Proborini. Yuniasih berharap pemerintah dapat lebih memperhatikan lagi kelompok disabilitas.

“Mungkin saya ingin bapak berdua mendengarkan saya bahwa menjadi penyandang disabilitas adalah sebuah keniscayaan untuk siapa pun di dunia ini kemungkinan akan menjadi penyandang disabilitas,” ujarnya.

“Jadi saya berharap saudara-saudara semua yang ada di sini itu memahami, menghormati, menghargai semua penyandang disabilitas,” sambung dia.

Menurutnya, negara yang menghormati penyandang disabilitas akan menjadi negara yang maju. Dia berharap jika Ganjar-Mahfud terpilih, kelompok disabilitas dapat lebih dihargai.

Kemudian, aspirasi kedua disampaikan oleh Rayhan, remaja yang baru lulus SMK. Rayhan mengatakan dirinya dapat langsung bekerja usai lulus SMK.

“Kebetulan saya seorang yatim, bapak saya sudah meninggal ketika saya umur kelas tiga SD, lalu ibu saya seorang pedagang ikan asin di Pasar Johar,” kata Rayhan.

“Berapa lama nganggur?” tanya Ganjar.

“Langsung tak langsung kerja,” jawab Rayhan.

“Abis kerja kasih apa ke ibu?” tanya Ganjar.

“Alhamdillah saya sering memberi uang untuk ibu, ya itu berkah yang sangat saya inginkan dan saya sangat luar biasa bagi saya karena bisa membalas kebaikan ibu saya tentunya untuk keluarga saya,” jawab Rayhan.

Ganjar mengatakan dirinya berkomitmen untuk membuat program satu keluarga miskin satu sarjana. Ganjar berharap dengan begitu keluarga-keluarga miskin dapat terangkat derajatnya.

“Kenapa Ganjar-Mahfud punya program satu keluarga miskin satu sarjana? Kita sudah praktikan bahwa dengan SMK saja tidak ada yang nganggur. Sekolah langsung kerja dan dia sudah mempraktekkan mudah-mudahan ini berikutnya untuk bisa meyakinkan,” kata Ganjar.

Aspirasi ketiga disampaikan oleh kelompok UMKM, Yani Mardianto. Dia berharap pelaku UMKM dapat lebih diperhatikan.

“Tahun 2020 saya dapat penghargaan Sidakarya dari Bapak Ganjar Pranowo. Tahun 2021 mendapatkan penghargaan dari Bapak Presiden Joko Widodo,” katanya.

“Sekarang ini saya mohonkan UMKM di seluruh Indonesia diperhatikan mulai dari UMKM yang paling kecil sampai yang sudah naik kelas. Supaya negara ini akan adil dan makmur, saya titipkan negara ini kepada Bapak Ganjar Pranowo dan kepada Bapak Mahfud Md,” sambungnya.

Kemudian, Yani memberikan dua syal merah kepada Ganjar-Mahfud. Pasangan nomor urut 3 itu pun menerima syal tersebut.

Ganjar pun berkomitmen untuk memudahkan lapangan kerja bagi masyarakat. Ganjar lantas mengajak para pendukungnya untuk memilih dirinya dan Mahfud di 14 Februari 2024.

“Dengan pendidikan yang baik orang bisa bekerja atau dengan pelatihan mereka juga bisa bekerja atau kemudian memberikan akses yang sama. Inilah semangat kita maka bapak ibu mimpi itu tidak akan terwujud kalau kita tidak gunakan hak kita nanti 14 Februari,” pungkasnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Menerima Aspirasi 3 Kelompok Saat Lakukan Kampanye Penutup di Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel