Ganjar Pranowo Mengklaim Pollingnya Melambung Usai Debat Kelima Pilpres 2024



Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengeklaim hasil pollingnya di posisi tertinggi usai debat terakhir Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat menerima dukungan dari keluarga besar para purnawirawan TNI dan Polri, di The Tjolomadoe Karanganyar, Rabu (7/2/2024).

“Saya kaget karena pada debat itu, banyak poling yang mengatakan posisinya tertinggi. Bukan saya mau sombong, tapi hasil konfirmasi dari TNI, konfirmasi dari Polri mereka katakan, Mas Ganjar yang Anda omongkan benar,” kata Ganjar dikutip dari keterangan tertulis.

Ganjar menilai, banyak pelajaran yang diperoleh dari rangkaian debat yang telah dilewati. Di mengaku pengetahuan, kecerdasan, intelektualitas, dan kecerdasan emosional, tidak hanya sebatas omong-omong menjadi hal yang penting.

Lebih lanjut, dia menuturkan, penting untuk para kontestan pemilu memaparkan visi-misi, hingga program kerja dengan menggunakan data.

Dia menilai, cara tersebut untuk mengedukasi agar masyarakat punya preferensi untuk memilih, bukan dengan hoaks dan fitnah.

“Apa yang menjadi program harus masuk pada substansi persoalan, jangan asal-asalan, kan tidak bisa hanya sekadar omong-omong. Jadi yang diperlukan di sini adalah sebuah konsistensi dalam membuat program,” ungkap Ganjar.

Sementara itu, Ganjar menuturkan, dalam debat tidak semua masyarakat tidak semuanya miskin. Dia pun yakin rakyat masih sanggup untuk mencari makan siang.

Karena dia menilai, pada dasarnya punya harkat dan martabat sebagai manusia, sebagai warga bangsa, bisa bekerja dan mampu mencari makan.

Sementara itu, Calon wakil presiden nomor 3, Mahfud MD, melihat tahapan menuju Pilpres 2024 sebagai perjalanan menuju kemenangan dalam sebuah kontestasi politik.

Tetapi, dia menilai hal tersebut menjadi perjalanan bersama untuk mengukir sejarah, sebuah perjalanan yang mengingatkan seluruh elemen bangsa tentang kekuatan persatuan, kebersamaan, dan tekad yang kuat dalam mewujudkan harapan rakyat.

“Bersama Mas Ganjar, partai koalisi, TPN, TPD, dan terutama rakyat yang saya cintai, saya yakin kemenangan bukanlah tujuan akhir, melainkan awal dari perjuangan yang lebih besar lagi. Bersama, kita akan bergerak lebih cepat lagi untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” tutur Mahfud.

Lebih lanjut dia mengakui, selama berkeliling Indonesia, melintasi kampung-kampung, dan berdialog dengan setiap jiwa yang dijumpai, kehangatan serta keberagaman rakyat selalu menyentuh hati.

Dia juga mengeklaim selalu mengingat satu per satu cerita dari masyarakat yang ditemuinya. Berbagai harapan rakyat, kata Mahfud, disampaikan dan dititipkan kepada dia dan Ganjar. Rakyat mengaku ingin dibela dan diperjuangkan.

Mahfud mengaku, optimisme perjuangan yang dilakukan bersama partai koalisi yang solid dan dukungan Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud tak pernah goyah. Sementara itu, dia menjelaskan, kemenangannya bersama Ganjar nanti tak hanya sampai di Pilpres 2024, namun itu jadi awal mulai perjuangan.

“Saya merasa bahwa setiap detik yang kita habiskan dalam kampanye ini adalah investasi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata Mahfud.

0 Response to "Ganjar Pranowo Mengklaim Pollingnya Melambung Usai Debat Kelima Pilpres 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel