Ganjar Pranowo Optimis Meraih Kemenangan di Jawa Timur



Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan optimisme dan keyakinannya untuk meraih kemenangan di Jawa Timur (Jatim) pada Pemilihan Presiden 2024, meski hasil survei menunjukkan posisinya tertinggal dibandingkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kalau dari yang kami lakukan, kita menang di sini (Jatim) gitu yah,” kata Ganjar dalam sebuah wawancara di sela-sela kampanye akbar di Banyuwangi, Jawa Timur, pada Kamis (8/2/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menanggapi hasil survei yang memperlihatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan elektabilitas 60,1 persen, sedangkan Ganjar-Mahfud berada di posisi kedua dengan 17,2 persen.

Ganjar menyoroti perbedaan hasil survei dari berbagai lembaga, mengakui bahwa setiap pollster memberikan hasil yang berbeda.

“Masing-masing pollster rasanya hasilnya juga beda-beda. Saya selalu menghormati,” kata Ganjar.

Dia menegaskan bahwa hasil survei tidak selalu mencerminkan realitas di masyarakat. “Pengambilan survei yang dilakukan lembaga survei atau pollster terkadang berbeda dengan realitas di masyarakat,” tambahnya.

“Dan hari inilah realitas sosiologis yang saya dapat, rasa-rasanya kita seperti ini terus kondisinya, maka kami haqqul yaqin apa yang menjadi sorotan mata rakyat, apa yang menjadi suara rakyat, apa yang menjadi optik dari kumpulnya rakyat, InsyaAllah itu sesuatu yang real,” tambah Ganjar.

Meskipun survei Poltracking Indonesia menempatkan pasangan Ganjar-Mahfud pada posisi kedua, Ganjar Pranowo tetap percaya bahwa hubungan yang dibangunnya dengan masyarakat Jawa Timur akan memberikan dukungan yang cukup untuk meraih kemenangan. Sebagai seorang pemimpin yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar berkomitmen untuk mendengarkan dan merespons aspirasi Masyarakat.

0 Response to "Ganjar Pranowo Optimis Meraih Kemenangan di Jawa Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel