Ganjar Pranowo Responsif Menanggapi Keluhan Harga Pupuk dan Beras di Tuban



Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo nomor urut 3, menghadiri acara hajatan rakyat di Lapangan Watu Gajah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (2/1/2024)

Dalam kunjungannya, Ganjar mengambil waktu untuk menanggapi cerita rakyat terkait harga pupuk subsidi yang harganya tinggi dan ketersediaan yang sulit untuk mendapatkan di Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Selain itu, ia juga menyuarakan keprihatinan terhadap kenaikan harga beras yang memberatkan masyarakat.

Dalam orasinya, Ganjar menyampaikan kesediaannya untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat Tuban terkait masalah ini.

Menanggapi harga pupuk yang mahal, Ganjar menegaskan pentingnya stabilitas harga pupuk sebagai salah satu faktor kunci dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Kabupaten Tuban ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menggalang dukungan dan solusi bersama dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat Tuban, khususnya terkait harga pupuk dan beras.

“Pupuknya sulit di dapati dan harganya mahal Cerita rakyat ini yang perlu di perbaiki nanti bersama pak Mahfud nanti ,” tegas Ganjar Pranowo saat menghadiri hajatan rakyat di lapangan Watu Gajah Semanding Tuban.Jumat (2/2/2024)

Ganjar juga menyampaikan mayoritas suara dari petani Tuban.

“Bapak Ibu, cerita-cerita inilah cerita-cerita rakyat yang hari ini akan kita perbaiki maka saya dan Pak Mahfud hadir ke sini untuk mendengarkan suara panjenengan (Kalian) untuk agar kebijakan-kebijakan berikutnya betul-betul tidak menyengsarakan,” katanya.

Ia katakan telah berkeliling ke banyak tempat di Indonesia sebelum di sini.

Ia juga menceritakan baru terbang dari Palembang dimana ia masuk ke pasar dan mendengar cerita yang sama, yakni mahalnya harga beras.

“Harga beras di Palembang dengan yang ada di kabupaten Tuban, di sini harganya piro ( berapa) mas, ” tanya Ganjar kepada pendukungnya

Salah seorang pendukung Ganjar di bawah panggung depan menjawab pertanyaan Capres Ganjar Pranowo bahwa harga beras di kabupaten Tuban harganya hingga 15 dan ada pendukung yang mengatakan hingga 18 ribu/kg

Ganjar melanjutkan orasinya dengan katakan bahwa keluhan juga muncul dari peternak terkait harga jagung dari Rp 5.000 menjadi Rp 9.000.

Apalagi semua peternak ini unggas sebagian besar ada di Jawa Timur

“Jadi hari ini mereka tidak bisa berproduksi dengan baik sementara harga telur tidak bisa naik maka hari inilah saatnya kesempatan untuk kita memperbaiki semua itu,” tegasnya.

0 Response to "Ganjar Pranowo Responsif Menanggapi Keluhan Harga Pupuk dan Beras di Tuban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel