Ganjar Pranowo Saat di Solo: Rakyat Punya Hati Nurani Untuk Menentukan Pilihan



Calon Presiden RI Ganjar Pranowo ingin menunjukkan bahwa rakyat masih memiliki hati nurani untuk menentukan pemimpinnya pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar saat Hajatan Rakyat di Benteng Vastenberg, Surakarta (Solo), Jawa Tengah, Sabtu.

“Hari ini di Surakarta, kami mau menunjukkan bahwa rakyat punya kekuatan nurani untuk menentukan sikap pada tanggal 14 Februari 2024,” ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, Kota Surakarta memiliki gaya khas terutama dalam berbudaya dan berkesenian yang selalu menyentuh akal budi dan rasa setiap individu.

Selain itu, Jawa Tengah juga punya kekuatan tersendiri yang ditunjukkan dalam kampanye terakhir di Surakarta dan Semarang.

“Kami melihat mata-mata rakyat yang penuh semangat. Kami melihat senyum rakyat, tawa rakyat yang juga memberikan semangat,” katanya.

Baca juga: Setelah Hajatan Rakyat, Ganjar-Mahfud keliling Kota Solo bareng warga
Baca juga: Ganjar serukan “menang total!” saat Hajatan Rakyat Solo

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Response to "Ganjar Pranowo Saat di Solo: Rakyat Punya Hati Nurani Untuk Menentukan Pilihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel