Ganjar Pranowo Siap Mudahkan Investasi dan Menciptakan Lapangan Kerja Untuk Masyarakat



Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berkomitmen untuk memudahkan investasi guna menciptakan lapangan kerja yang luas.

Pemerintah harus berperan sebagai pelayan yang baik bagi para investor. “Kami akan mempermudah satu investasi mereka.

Bagaimana caranya? Dengan memberikan pelayanan yang baik. Siapa yang akan memberikan pelayanan tersebut?

Kami akan memberantas korupsi, menghilangkan praktik pungutan liar, dan mempermudah proses bisnis oleh pemerintah,” ungkap Ganjar dalam Special Dialog Ganjar Mendengar Rakyat di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu, 4 Februari 2024.

Selain itu, Ganjar juga berkomitmen untuk mempersiapkan tenaga kerja yang berkualitas agar dapat terserap oleh perusahaan atau industri baik di dalam maupun di luar negeri.

Salah satu upayanya adalah dengan menyediakan sekolah vokasi untuk masyarakat.

“Tenaga kerja yang terampil harus dipersiapkan melalui program sekolah yang mampu menyerap tenaga kerja.

Jadi, mereka tidak hanya memiliki keahlian yang baik di dalam negeri, tetapi juga siap bersaing di luar negeri. Mereka harus dididik, dilatih, dan mendapatkan pendidikan yang memadai.

Bagaimana caranya? Dengan sekolah vokasi,” jelasnya. Sekolah vokasi ini didesain bekerja sama dengan industri untuk menyerap tenaga kerja. Bahkan, sekolah vokasi dapat menyusun kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri.

“Bayangkan jika kita menciptakan kemitraan dengan industri. Kurikulum kita akan menanyakan kepada industri, apa yang mereka butuhkan, bukan hanya mencetak lulusan semata.

Jadi, perlu adanya pelatihan tambahan karena tidak dapat dilakukan sekaligus,” tambah Ganjar.

Selain itu, meningkatkan taraf pendidikan masyarakat juga menjadi hal yang penting melalui program “satu keluarga miskin satu sarjana”.

Selain itu, program ini juga akan mencetak para wirausahawan bagi mereka yang ingin berwirausaha.

“Meskipun ada yang mengkritik bahwa banyak sarjana yang menganggur, tetapi yang penting adalah kita harus mengubah nasib keluarga melalui pendidikan.

Jadi, menciptakan bisnis akan menjadi lebih mudah. Selain pendidikan, kita juga akan menciptakan para pengusaha. Mereka akan mendapatkan pelatihan, akses ke modal, dan pendampingan yang diperlukan,” tegas Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Siap Mudahkan Investasi dan Menciptakan Lapangan Kerja Untuk Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel