Ganjar Pranowo Terjun Dari Helikopter Pada Kampanye Akbar di Banyuwangi



Aksi heroik dilakukan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, menaiki helikopter dan terjun payung ke lokasi kampanye Hajatan Rakyat Banyuwangi, di Jawa Timur, Kamis, 8 Februari 2024.

Dalam sebuah visualisasi video, Ganjar menaiki sebuah helikopter dengan memakai jaket bomber Top Gun berwarna hijau. Tepat sebelum terjun, Ganjar melirik ke layar depan smartphonenya, dimana foto dirinya bersama istri Siti Atikoh Supriyanti dan anak Alam Ganjar terpampang.

Ganjar lalu memberikan tanda siap kepada awak helikopter dengan menunjukkan tiga jarinya. Awak helikopter membuka pintu, dan Ganjar terjun.

Payung yang membawanya mengarah ke sekitar lokasi Hajatan Rakyat di Lapangan RTH Maron, Banyuwangi, Jawa Timur.

Puluhan ribu massa sudah menunggu bersama petinggi seperti Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Yenny Wahid, Puan Maharani, dan lain-lain.

Sedangkan, cawapres Mahfud MD juga sudah menunggu di lokasi. Usai mendarat, Ganjar disambut barisan yang mengawalnya ke lokasi acara.

Mahfud sudah menunggu di bibir panggung, Ganjar mendatanginya, bersalaman dan lalu berpelukan. Keduanya mantap melangkah maju ke tengah panggung.

Sorakan dari puluhan ribu massa yang menunggu sontak terdengar riuh menyambut keduanya. Aksi tersebut hanyalah sebuah gimmick Ganjar yang dibalut sebuat video saat menghadiri kampanye di Banyuwangi.

Dalam orasinya di Banyuwangi, Ganjar menyatakan komitmennya bersama Mahfud MD dalam memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dari bumi Indonesia.

Menurutnya, korupsi telah merusak tatanan bangsa, sehingga rakyat jadi korban atas keserakahan para pejabatnya.

“Siapa yang setuju korupsi diberantas, siapa yang setuju KKN disikat, siapa yang setuju pemerintah ini harus bersih, Pak Mahfud pendekar hukum, beliau tidak akan kompromi terhadap mereka yang melakukan korupsi, tidak akan kompromi kalau ada yang melakukan KKN,” kata Ganjar dikutip, Jumat, 9 Februari 2024.

Di hadapan puluhan ribu massa yang hadir, Ganjar menekankan, jika KKN bisa diberantas, ia dan Mahfud akan mudah menjalankan program-program kerakyatan, salah satunya program satu keluarga miskin, satu sarjana.

“Anda juga bisa jadi apapun. Siapa yang pengen jadi bupati angkat tangan, siapa yang pengen jadi TNI angkat tangan, siapa pengen jadi pengusaha angkat tangan, siapa yang pengen jadi seniman angkat tangan,” ucap Ganjar.

0 Response to "Ganjar Pranowo Terjun Dari Helikopter Pada Kampanye Akbar di Banyuwangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel