Jelang Debat Capres, Ganjar Praanowo Minta Masukan Kepada Pendukungnya Via X



Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menjaring aspirasi dari pendukungnya di platform X untuk debat Pilpres 2024 terakhir hari ini, Minggu 4 Februari 2024.

Melalui cuitan di akun X @ganjarpranowo meminta masukan untuk debat pamungkas. Ia menerima masukan berupa guyonan maupun serius.

Untuk debat 2024 kelima atau sesi ketiga untuk capres ini akan mengusung tema kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), dan inklusi. Sedangkan sub temanya, yaitu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

“Ada masukan aspirasi untuk debat terakhir? Temanya Kesejahteraan Sosial, Pembangunan SDM dan Inklusi ya. Serius boleh, guyonan juga ga papa. Ketua siap mencatat!,” kata Ganjar dalam postingannya seperti dilihat Medcom.id, Minggu 4 Februari 2024.

Menariknya, Ganjar meminta masukkan tersebut dituangkan dalam template Kartu Tanda Penguin. Kartu Tanda Penguin tersebut berisi nama nama, status, dan masukan debat.

Penguin sendiri merupakan simbol dukungan untuk Ganjar. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu merupakan ketua penguin.

Postingan Ganjar ini pun mendapat respons dari follower maupun pendukungnnya. Ada yang menitipkan aspirasi soal kesejahteraan masyarakat menengah yang cuma pas-pasan dan mendapat bantuan juga tidak memenuhi syarat.

“Pak banyak anak muda yg tidak sanggup membeli hunian karena harganya meroket dibarengi dengan spekulan properti.

Sandang dan Pangan saya sudah paham langkah bapak. Penyediaan Papan bagi anak muda pripun pak?

Trennya pendapatan kami tidak bisa mengejar kenaikan harga properti,” tulis @jaw***.

“Kesejahteraan sosial untuk kaum menengah pak, banyak bgt kaum menengah yang kesulitan. dibilang cukup masih pas2an, untuk dapet bantuan juga ga layak. semoga ada solusi untuk masalah satu ini pak,” tulis @lec***.

Ada juga yang menitipkan aspirasi terkait kesejahteraan guru. “Kesejahteraan guru tolong diperhatikan pak ketua. Beban yg diemban ga sebanding sm gaji. “PAHLAWAN TANPA TANDA JASA” jg butuh makan butuh healing pak. Mikir murid wes sak gawean dewe isik tambah beban administrasi,” tulis @Dat***.

Beberapa masukkan ini langsung direspons oleh Ganjar “Siap dicatat” tulisnya.
Jadwal Debat Pilpres 2024

Debat terakhir Pilpres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada pukul 19.00 WIB. Nantinya ketiga calon presiden (capres) yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan beradu visi, misi, dan program kerja.

0 Response to "Jelang Debat Capres, Ganjar Praanowo Minta Masukan Kepada Pendukungnya Via X"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel