Jelang Debat Terakhir, TPN Menyebut Ganjar Pranowo Sudah Paham Temanya



Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md., Arsjad Rasjid, mengatakan bahwa calon presiden nomor urut 3 sudah mengerti tema debat kelima atau terakhir yang mempertemukan antar-capres, seperti kesejahteraan sosial dan inklusi, sehingga tidak memerlukan persiapan khusus.

“Kalau dibilang persiapan khusus, tidak ada karena Mas Ganjar memang sangat-sangat di dalam hatinya mengenai inklusi itu. Jadi, contoh, misalnya difabel ini, beliau sudah mengerti dan tahu,” kata Arsjad di Pos Bloc, Jakarta, Minggu.

Untuk tema mengenai teknologi informasi, kata Arsjad, Ganjar sudah memahaminya berdasarkan pengalaman sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2013—2018 dan 2018—2023.

“Ada juga masalah teknologi. Itu jika kami percaya, semua program Mas Ganjar di Jawa Tengah selalu menggunakan IT (teknologi informasi), selalu digitalisasi karena salah satu jawaban untuk membuka transparansi itu adalah dengan digitalisasi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Arsjad menuturkan bahwa Ganjar tidak memerlukan persiapan debat karena tema debat terakhir merupakan topik penting bagi dirinya.

“Jadi, isu yang ada hari ini, yang lain-lain, masalah kesejahteraan rakyat, dan semuanya, itu adalah bagian daripada yang paling penting bagi Mas Ganjar,” kata Arsjad.

Baca juga: Arsjad sebut program Ganjar-Mahfud upayakan penyetaraan bagi difabel
Baca juga: TPN tak ubah strategi kampanye usai Mahfud mundur dari Kabinet Jokowi

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada tanggal 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada tanggal 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Response to "Jelang Debat Terakhir, TPN Menyebut Ganjar Pranowo Sudah Paham Temanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel