Kedatangan Ganjar Pranowo Disambut Pendukung Paslon 2: Artinya Luar Biasa Kan?



Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menceritakan disambut pendukung paslon Prabowo-Gibran saat kampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur. Ganjar mengaku tersanjung dengan sambutan yang ada.

“Disambut (pendukung) 02, artinya pak Prabowo nyambut saya, apa enggak luar biasa itu?” kata Ganjar dalam deklarasi tekad keluarga Purnawirawan Polri di Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (7/2/2024).

Alih-alih marah, Ganjar pun mengaku justru mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukung 02.

Sikap itu, kata dia, merupakan sikap sopan santun yang diajarkan oleh orang tuanya. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyempatkan diri untuk mengajak pendukung 02 makan bersama.

Dia juga mempersilakan pendukung itu berpose berbeda dengan salam metal khas pendukungnya.

“Tangan mu dua, sing 3 aku, itu saya luruskan. Itu saya demokrasi. Jadi, kalau saya disambut saya tidak ngamuk, saya tidak kerahkan Satgas,” ungkapnya.

Dia kemudian kembali bercerita ajaran itu didapat dari orang tuanya. Menurutnya, menghadapi kemarahan seseorang harus dilakukan dengan lemah lembut.

“Ibu saya mengajarkan menghadapi orang marah itu harus dengan lemah lembut, menghadapi orang panik dan emosi itu lemah lembut. Dan kalau kita ketemu orang ajaklah makan disuguh, tak suguhi makane akeh bro,” tutupnya.

0 Response to "Kedatangan Ganjar Pranowo Disambut Pendukung Paslon 2: Artinya Luar Biasa Kan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel