Komitmen Ganjar Pranowo Untuk Memperhatikan Disabilitas: Tidak Boleh Ada yang Ditinggalkan



Ganjar Pranowo-Mahfud MD janji memperhatikan kebutuhan kelompok disabilitas jika terpilih di Pilpres 2024. Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, menegaskan tak boleh ada kelompok yang ditinggalkan.

“Kita tidak bisa bicara untuk memilih atau bagaimana, kita tidak boleh meninggalkan siapapun. We cannot leave anybody behind,” kata Arsjad di acara kelompok disabilitas, Pos Bloc, Jakarta Pusat, Minggu (4/2).

Dia menuturkan Ganjar-Mahfud telah menyiapkan sejumlah program khusus bagi kelompok disabilitas, terutama berkenaan dengan lapangan kerja dan sekolah.

Menurut Arsjad, kepentingan kelompok disabilitas tak bisa dikesampingkan karena jumlahnya mencapai lebih dari 30 juta.

“Kita selalu memikirkan bagaimana ke depannya supaya lapangan pekerjaan untuk difabel, untuk sekolah ke depannya. Dan untuk memastikan di setiap desa nantinya ada mobil-mobil khusus untuk bisa mengangkut disabilitas. Ini penting sekali karena kita tidak boleh, karena jumlahnya lebih dari 30 juta,” ucap dia.

Ganjar yang hadir secara daring di acara itu berjanji bakal memberikan berbagai akses untuk kelompok disabilitas jika dirinya terpilih sebagai presiden. Ia juga mengaku akan menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan kepada kelompok disabilitas agar bisa mandiri.

Ia menegaskan bakal duduk bersama semua pihak terkait untuk merumuskan kebutuhan kelompok disabilitas.

“Mudah-mudahan rumusan-rumusan berikutnya kita akan duduk bersama, kita akan diskusi bersama, agar kita bisa merumuskan yang terbaik untuk kawan-kawan penyandang disabilitas,” katanya.

0 Response to "Komitmen Ganjar Pranowo Untuk Memperhatikan Disabilitas: Tidak Boleh Ada yang Ditinggalkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel