Komitmen Mahfud MD, Berikan Perhatian Kepada Petani, Nelayan dan Honorer



Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md berjanji akan memberikan perhatian kepada petani, nelayan, dan honorer.

Di hadapan ribuan peserta kampanye akbar, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md secara bergantian menemui pendukungnya di Lapangan Astaka, Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), baru-baru ini, dalam rangkaian kampanye akbar Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Mahfud menyoroti soal petani yang sudah berkurang jumlahnya. Hal ini terjadi karena tidak bangga lagi menjadi petani, kemudian lahan pertanian berkurang dijadikan lahan Industri. Bahkan, soal subsidi yang terkadang tidak sampai kepada petani

“Anggaran subsidi besar, produksi pertanian turun. Ini berarti ada yang tidak beres, harus diperbaiki,” ujarnya.

Mahfud Md juga menyoroti ada kredit macet dari petani dan nelayan yang jumlahnya mencapai Rp 687 miliar. Ini adalah kredit macet di mana petani diberi pinjaman agar pertaniannya bagus, agar usahanya sebagai nelayan bagus, tapi kredit macet.

“Kenapa macet, karena fasilitas dari pemerintah kurang memadai. Kepada para petani dan nelayan, kalau Ganjar-Mahfud terpilih, semua kredit ini akan dibebaskan akan diputihkan, sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan rakyat,” sebutnya.

Mahfud Md juga menyampaikan akan memperhatikan masalah kesejahteraan bagi tenaga pengajar, tenaga honorer, dan sebagainya. Lalu, soal pengaturan lapangan pekerjaan di perkotaan agar tidak terjadi mafia dan bekingan.

“Insya Allah, prioritas kita melakukan penegakan hukum dengan adil dan pemberantasan korupsi. Kalau korupsi bisa kita kurangi sebesar mungkin, maka subsidi untuk keperluan rakyat akan mudah kita dapatkan,” tegasnya.

0 Response to "Komitmen Mahfud MD, Berikan Perhatian Kepada Petani, Nelayan dan Honorer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel