Mahfud MD Berkomitmen Untuk Menambah Bansos Untuk Masyarakat



Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD bakal menambah anggaran bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat, jika terpilih menjadi Wakil Presiden RI.

Mahfud menjelaskan, bansos merupakan amanat konstitusi kepada pemerintah. Dalam konstitusi disebut Mahfud terdapat pasal khusus tentang ekonomi dan kesejahteraan sosial.

“Di situ disebutkan bahwa masyarakat yang miskin atau fakir miskin dan anak terlantar harus mendapat perhatian dari negara. Sehingga muncul bentuk-bentuk bantuan resmi dari negara, masuk dari APBN,” kata Mahfud, Rabu (31/1/2024).

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menegaskan, bansos bukan berasal dari pemerintah. Sementara pemerintah meliputi DPR alias wakil rakyat yang menentukan bansos.

Bersama Ganjar Pranowo, Mahfud pun berkomitmen untuk mengutamakan kepentingan rakyat dengan menjalankan amanat konstitusi ini. Selanjutnya Mahfud juga berencana menambah jumlah bansos kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kalau Ganjar-Mahfud menang insya Allah bansos bukan hanya dipertahankan atau diteruskan, tapi akan diusahakan untuk ditambah sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Mahfud.

“Itu bukan kedermawanan seorang pemerintah, itu adalah tugas negara. Siapapun yang menjadi pemerintah harus menyediakan bansos, bantuan langsung tunai, dan sebagainya,” sambungnya.

Selain Bansos, dalam kampanye di Lampung Timur itu Mahfud juga menekankan sejumlah program kerakyatan yang diusungnya bersama Ganjar. Di antaranya internet gratis, memutihkan kredit macet nelayan dan petani, hingga guru ngaji digaji.

0 Response to "Mahfud MD Berkomitmen Untuk Menambah Bansos Untuk Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel