Mahfud MD Berkomitmen Untuk Putihkan Utang Nelayan dan Petani



Cawapres RI Mahfud Md. bersama capres Ganjar Pranowo berkomitmen untuk menghapus utang nelayan dan petani akibat kredit macet dari kredit usaha rakyat (KUR) pemerintah yang nominalnya secara nasional mencapai Rp687 miliar.

Mahfud menyatakan hal itu saat menyapa masyarakat dalam acara Doa Bersama dan Gebyar Budaya di Desa Sumberrejo, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu.

“Kalau Ganjar-Mahfud terpilih, utang ini semua akan dibebaskan oleh Negara agar petani tetap bisa tumbuh berusaha dengan wajar, mulai lagi bertani dengan baik. Begitu juga dengan nelayan,” kata Mahfud dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Di samping utang tersebut, masyarakat petani dan nelayan makin menjerit akibat bantuan seperti pupuk subsidi dan solar bagi nelayan tidak tepat sasaran.

“Saudara, ternyata sekarang petani itu masih banyak yang berutang kepada negara karena pertaniannya tidak maju. Bantuan pupuknya tak sampai. Nelayan juga begitu, diberi bantuan solar tidak sampai,” jelas Mahfud.

Bersama Ganjar Pranowo, Mahfud akan mengoptimalkan pendataan untuk memudahkan distribusi bantuan subsidi untuk petani dan nelayan lebih tepat sasaran melalui KTP Sakti.

0 Response to "Mahfud MD Berkomitmen Untuk Putihkan Utang Nelayan dan Petani"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel