Mahfud Md Memprioritaskan Pendidikan Gratis dan Menyediakan 17 Juta Lapangan Pekerjaan



Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD akan memprioritaskan pendidikan gratis hingga perguruan tinggi. Bersama Ganjar Pranowo, ia juga menyediakan 17 juta lapangan pekerjaan di Indonesia lewat program 1 keluarga miskin 1 sarjana.

“Kalau ada keluarga yang masih tertinggal di bidang ekonomi atau miskin, kami akan ambil satu keluarganya untuk disekolahkan sampai perguruan tinggi,” kata Mahfud, Sabtu (3/2/2024).

Hal itu disampaikan Mahfud dalam acara Fun Walk Puncak Peringatan HUT Partai Hanura ke-17 di Jalan Kostal Area, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), hari ini.

Mahfud mengatakan pendidikan gratis nantinya akan menjadi bekal untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan dengan penghasilan layak untuk masyarakat Indonesia.

Dengan begitu, anggota keluarga prasejahtera yang mendapatkan program tersebut bisa memperbaiki perekonomian keluarga setelah lulus dari perguruan tinggi.

“Tidak usah bayar (biaya pendidikan), nanti kalau ini sudah lulus kembali ke keluarga lalu ikut membangun keluarganya akan ikut lebih sejahtera,” ucap Mahfud.

Mahfud menambahkan, program ini juga merupakan upaya untuk menekan angka pengangguran di Indonesia. Oleh karena itu, ia dan Ganjar berkomitmen penuh membawa kesejahteraan rakyat melalui 21 program unggulan. Salah satunya penyediaan lapangan kerja.

“Maka tertulis di dalam program kami yang sudah diumumkan secara luas kita akan membuka 17 juta lapangan kerja. Itu yang akan disediakan oleh negara nantinya,” jelasnya.

“Kami sudah menghitung semua. Yang kami katakan tadi kalau melihat struktur anggaran negara, (program) itu bisa dipenuhi,” pungkas Mahfud.

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara Fun Walk di Kabupaten Karimun yakni, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Acara tersebut dihadiri ribuan masyarakat pendukung Ganjar-Mahfud di Kabupaten Karimun.

0 Response to "Mahfud Md Memprioritaskan Pendidikan Gratis dan Menyediakan 17 Juta Lapangan Pekerjaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel