Mahfud MD Mundur Dari Menteri Polhukam, Dapat Pujian Dari Anak Gus Dur



Keputusan menteri koordinator politik, hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahmud MD memutuskan mundur dari jabatannya saat ini. Keputusan mundur yang menjadi bagian dari menjaga integritas dan etika pejabat negara dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan mundur ini pun diapresiasikan banyak pihak. Salah satu tokoh yang memuji keputusan Mahfud, ialah Alissa Qotrunnada. Di media sosialnya, ia pun mengharapkan pejabat negara lainnya agar meniru langkah Mahfud juga menjauhi konflik kepentingan.

Di media sosial miliknya, Alissa menuliskan apresiasinya kepada calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 3 ini.

Alissa menuliskan apa yang dilakukan Mahfud ialah langkah baik. Keputusan mundur ini hendaknya diikuti oleh kandidat-kandidat lain yang juga merupakan pejabat publik, namun menjadi paslon pada Pilpres 2024.

“Ini langkah baik, prof @mohmahfudmd,” tulisnya.

Dia pun menuliskan harapan agar pejabat lainnya, seperti Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto mengikuti langkah serupa.

“. Semoga diikuti dg mundurnya kandidat2 lainnya juga dari posisi jabatan publik, untuk hindari konflik kepentingan & salah guna sumber daya negara,” ucapnya.

Setelah itu, Alissa memastikan jika Mahfud akan menyerahkan langsung surat pengunduran dirinya kepada Jokowi.

Cuitan itupun ditanggapi netizen dengan memastikan jika hanya paslon nomor 3 yang taat aturan.

“Hanya 03 yg taat aturan…”ujar netizen tersebut.

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD disebutkan akan menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya pada Presiden Joko Widodo.”Saya akan melaporkan, saya sudah selesai,” kata Mahfud di Lampung, Rabu.

Dalam siaran langsung yang dipantau secara daring dari Jakarta, Rabu, Mahfud mengatakan surat pengunduran dirinya akan dia sampaikan begitu ia mendapatkan jadwal untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Mahfud memperkirakan surat pengunduran dirinya tersebut akan diserahkan pada Kamis (1/2).

“Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu dengan Presiden (Jokowi), tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya sampaikan surat ini,” kata Mahfud.

Dia juga menyebut pengunduran dirinya dari jabatan menko polhukam telah disepakati dengan capres Ganjar Pranowo serta seluruh partai politik yang mengusung pasangan calon Ganjar-Mahfud.

0 Response to "Mahfud MD Mundur Dari Menteri Polhukam, Dapat Pujian Dari Anak Gus Dur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel