Meskipun Hujan, Masyarakat Banten Antusias Mengaji Bersama Siti Atikoh



Hujan deras mengguyur daerah di pesisir Pantai Anyer, tepatnya di Cinangka, Serang, Banten, Rabu (7/2/2024). Kendati demikian, hujan tak menyurutkan semangat ratusan ibu-ibu majlis taklim di Banten untuk bertemu Siti Atikoh Suprianti, istri calon Presiden RI Ganjar Pranowo.

Sejak Selasa (6/2/2024), Atikoh berada di Pondok Pesantren Syifaul Qulub Lil Mutaallimin, Ciparay. Pondok tersebut diasuh oleh KH Jaelani yang merupakan adik sepupu Atikoh.

Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu pun terpantau telah berkegiatan sejak subuh. Selain salat berjamaah, Atikoh juga mengikuti kuliah subuh yang dipimpin oleh KH Jaelani.

Sekitar pukul 07.00 WIB, hujan mulai turun dengan intensitas sedang. Jamaah pengajian di Pondok yang terletak 300 meter dari lokasi Atikoh bermalam mulai berdatangan. Hujan yang makin deras, sempat membikin area pengajian tergenang.

Atikoh yang mengetahui itu, bergegas menghadiri acara. Di bawah guyuran hujan, Atikoh menyapa para jamaat yang berteduh. Para santri terlihat membersihkan area duduk jamaah yang tergenang air.

“Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi di hadapan bapak ibu semuanya, dan saya berterima kasih sekali karena meskipun hujan ternyata Bapak Ibu tetap istiqomah, tetap ada di tempat,” katanya dalam sambutan.

Di kesempatan itu, Atikoh mengenalkan diri pada jamaah pengajian. Ia menceritakan perjalanan hidupnya hingga di titik ini. Sekaligus, Atikoh juga menceritakan tentang perjalanan hidup suaminya.

“Ini mempengaruhi jalan berpikir kami bahwa pendidikan yang tinggi dalam bidang apapun, entah agama, pendidikan dengan kurikulum reguler di perguruan tinggi, atau keilmuan apapun itu pasti akan bermanfaat untuk anak-anak,” ucapnya.

Dari cerita seperti itu, kata Atikoh, melatarbelakangi berbagai program unggulan yang akan dilakukan pasangan Ganjar-Mahfud ketika terpilih di Pilpres 2024.

“Saya ingin menceritakan, ingin memotivasi masyarakat yang ada di Banten agar kita tetap semangat berjuang untuk kebaikan anak-anak kita. Itulah ada program satu keluarga satu sarjana untuk difasilitasi apabila Ganjar-Mahfud diberi amanah,” tegasnya.

0 Response to "Meskipun Hujan, Masyarakat Banten Antusias Mengaji Bersama Siti Atikoh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel