Pesan Ganjar Pranowo Saat Kampanye di Jateng, TPN: Untuk Ingatkan Jalan Demokrasi Presiden



Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengungkapkan alasan pasangan calon nomor urut 3 itu berkampanye di dua wilayah Jawa Tengah pada hari terakhir masa kampanye Pilpres 2024, Sabtu (10/2/2024).

Adapun Ganjar-Mahfud berkampanye di Kota Surakarta (Solo) dan Kota Semarang pada hari ini. Wakil Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Sumantri Suwarno, mengatakan, Solo merupakan titik tolak Jokowi masuk politik praktis karena dicalonkan menjadi wali kota oleh PDI-P pada 2005.

“Masyarakat Indonesia, bahkan Solo, belum banyak mengenal kiprah Jokowi waktu itu, tetapi militansi kader partai dan dukungan rakyat mengantarkan Jokowi menduduki jabatan publik pertamanya,” kata dia melalui siaran pers, Sabtu (10/2/2023).

Menurut Sumantri, jika tak ada cerita PDI-P mencalonkan Jokowi sebagai wali kota Solo dan basis suara besar di Jawa Tengah, tidak akan ada pula cerita Jokowi menjadi presiden.

Ia menuturkan, dukungan rakyat yang kuat melalui proses demokrasi yang sehat di balik kemunculan Jokowi merupakan pencapaian hebat partisipasi publik dalam politik.

“Untuk mengingat kembali pentingnya jalan demokrasi bagi bangsa Indonesia dan terutama bagi kader partai pendukung, maka Solo dan Semarang menjadi pilihan lokasi kampanye putaran terakhir hari ini,” ungkap dia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, masyarakat Solo dan Jawa Tengah, serta rakyat Indonesia di daerah lainnya, harus tetap setia di jalan demokrasi.

Tujuannya agar terus dapat melahirkan pimpinan terbaik bangsa secara bermartabat.

“Kemudian bagi siapa pun yang muncul melalui jalan demokrasi, tetapi tidak menjalankan proses pemilu secara fair, berarti telah mengkhianati jalan demokrasi,” tutur dia.

Sebagai informasi, Ganjar-Mahfud menutup masa kampanye dengan memilih dua kota di Jawa Tengah, Solo dan Semarang, hari ini.

Sejumlah elite parpol hadir dalam kampanye tersebut, salah satunya Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri.

0 Response to "Pesan Ganjar Pranowo Saat Kampanye di Jateng, TPN: Untuk Ingatkan Jalan Demokrasi Presiden"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel