Presiden Tidak Kampanye,Mahfud: Biarkan Masyarakat yang Menilai



Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md angkat bicara soal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menekankan tak akan kampanye. Mahfud mengatakan, sebagai seorang kontestan di Pilpres 2024 dirinya tak akan menilai pernyataan itu secara langsung.

“Sebagai kontestan saya tidak akan menilai itu secara langsung,” kata Mahfud usai cara ‘Tabrak Prof’ di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024) dilansir detikNews.

Mahfud justru menyerahkan hal itu pada pandangan masing-masing orang. Ia menyebut apakah yang dilakukan Presiden Jokowi sudah dianggap berkampanye atau bukan.

“Anda saja yang menilai apakah itu kampanye atau bukan,” ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi menjawab isu bahwa dirinya akan berkampanye di hari terakhir masa kampanye yakni pada 10 Februari 2024. Jokowi menegaskan tidak akan turun kampanye.

“Yang bilang siapa?” kata Jokowi dalam keterangan pers seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, hari ini. Jokowi menjawab pertanyaan adanya isu dirinya akan turun kampanye pada 10 Februari.

Jokowi kembali menegaskan presiden memang diperbolehkan kampanye dan diatur dalam undang-undang. Jokowi pun pernah menunjukkan bukti aturan tersebut.

“Ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya, bahwa presiden memang diperbolehkan UU untuk kampanye, dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya,” ucapnya.

Jokowi kemudian mengungkapkan apakah dirinya akan turun berkampanye. Dengan tegas mantan Wali Kota Solo itu mengatakan tidak akan berkampanye.

“Tapi jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye. Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” ujarnya.

0 Response to "Presiden Tidak Kampanye,Mahfud: Biarkan Masyarakat yang Menilai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel