Siti Atikoh Menceritakan Latar Belakang Keluarga Ganjar Pranowo Saat Lakukan Kampanye di Serang



Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, menceritakan latar belakang suaminya saat bertemu warga di pesantren Syifaul Qulub, Cinangka, Kabupaten Serang. Dia mengatakan Ganjar merupakan anak polisi dengan pangkat rendah.

“Bapaknya beliau itu adalah polisi, tapi tingkat rendah, tingkat bawah,” kata Atikoh di Serang, Banten, Rabu (7/2/2024).

Dia mengatakan orang tua Ganjar sangat berjuang membiayai anak-anaknya. Dia mengatakan bapak Ganjar terus berupaya agar anak-anaknya bisa mendapat pendidikan tinggi.

“Yang sangat-sangat berjuang bagaimana anak-anaknya bisa melanjutkan pendidikan tinggi,” paparnya.

Dia berharap anak-anak di Serang dapat melanjutkan pendidikan tingi dan tidak meninggalkan agama. Dia mengatakan pendidikan karakter dan akhlak menjadi bekal yang harus disiapkan.

“Karena dengan bekal seperti itu, insyaallah, anak-anak kita itu akan tegar menghadapi apapun,” ujarnya.

Atikoh juga menceritakan latar belakang keluarganya. Atikoh mengatakan keluarga besarnya iktu berjuang melalui pesantren Syifaul Qulub di Kabupaten Serang. Dia mengaku terus menjalin silaturahmi dengan para santri.

“Hubungan kekeluargaan kami, saya sampai tadi malam juga sudah silahturahmi dengan adik-adik santri kemudian keluarga besar, kita juga sempat berbincang-bincang terkait dengan kondisi dan situasi yang ada, baik itu tentang masalah keluarga maupun tentang kebangsaan,” kata Atikoh.

Atikoh juga bercerita momen dirinya ditinggal oleh ibunda untuk selama-lamanya. Dia mengatakan ayahnya meninggal beberapa bulan setelah ibunya meninggal, sehingga dirinya dan saudaranya harus berjuang untuk sekolah.

“Ibu saya meninggal dalam keadaan tidur. Perkiraan dokter itu jam 2, waktu itu alhamdulillah sampai beliau meninggal itu tidak pernah lepas tahajud, jam 4 kok belum keluar untuk solat tahajud, ini sudah mau subuh, ternyata beliau sudah meninggal di kamar, ” ujarnya.

“Bapak saya meninggal sementara anak-anaknya itu masih sekolah semua. Dua kakak saya masih kuliah, saya masih kuliah, dan adik saya masih sekolah SMP,” sambungnya.

Dia pun bersyukur bisa kuliah sampai selesai. Dia mengatakan latar belakang itu membuatnya dan Ganjar ingin agar anak-anak bisa mendapat pendidikan dengan mudah.

“Alhamdulillah kami berempat bisa melanjutkan kuliah sampai selesai,” katanya.

0 Response to "Siti Atikoh Menceritakan Latar Belakang Keluarga Ganjar Pranowo Saat Lakukan Kampanye di Serang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel