TPN Menyebut Ganjar Pranowo Sangat Familiar Dengan Tema Debat Pilpres



Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Roby Muhammad mengatakan Ganjar Pranowo sangat familiar dengan tema Debat Pilpres Kelima lantaran sering menangani masalah terkait saat ia menjabat gubernur Jawa Tengah.

“Selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, isu-isu yang menjadi tema debat ini sudah ditangani dan dihadapi oleh Mas Ganjar setiap hari. Tentu saja semua tema ini sudah beliau kuasai di luar kepala. Semuanya merupakan kekuatan Mas Ganjar,” kata Roby dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

Roby menilai tema debat kelima erat kaitannya dengan kerakyatan dan Ganjar sudah sejak lama dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat.

“Mas Ganjar sejak dulu sudah terkenal dekat dengan rakyat. Beliau lahir dari rakyat, dan terbukti berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat. Prinsipnya, Tuanku ya Rakyat. Jadi performa beliau di panggung debat nanti sudah pasti akan maksimal,” katanya.

Menurut Roby, Ganjar akan menceritakan apa saja yang sudah ia terapkan selama menjadi Gubernur terkait tema debat. Dari debat terakhir ini, ia berharap masyarakat semakin bisa menyaring capres mana yang berpengalaman dan dekat dengan rakyat.

“Mas Ganjar yang paling mampu menyelesaikan isu-isu kerakyatan. Beliau presiden rakyat sebenarnya. Di acara debat nanti masyarakat bisa mendengar sendiri cerita tentang program-program yang sudah dilakukan saat menjabat Gubernur Jawa Tengah langsung dari Mas Ganjar,” tuturnya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

0 Response to "TPN Menyebut Ganjar Pranowo Sangat Familiar Dengan Tema Debat Pilpres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel