Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran



Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid optimistis pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Hal itu dapat dicapai salah satunya dengan memenangkan Jawa Timur (Jatim) sebagai basis suara nasionalis dan suara basis Islam.

“Tentu kalau untuk memenangkan Jawa Timur, gabungan besar suara nasionalis dan suara religius. Nah jadi karena saya khusus menggarap suara religius maka memang kita fokus konsolidasi untuk etape terakhir ini geraknya harus lebih cepat lagi,” kata Yenny dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya mulai menggerakkan penggerak desa di seluruh Jawa Timur, dimulai dari Malang, kemudian ke Pasuruan, Situbondo dan seterusnya.

“Jadi, terus bergerak untuk memastikan bahwa tujuh hari ini betul-betul kita isi dengan penambahan suara yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Direktur Wahid Foundation ini mengungkapkan bahwa berdasarkan survei internal, elektabilitas Ganjar-Mahfud cenderung naik. Menurutnya, hal itu tidak lain dari hasil pergerakan dan perjuangan serta kerja keras tim selama ini membuahkan hasil.

Kenaikan survei itu sejalan dengan massa yang memenuhi acara kampanye, sehingga sinkron antara data dan fakta di lapangan.

Sementara itu, Yenny menyebutkan ada hasil survei yang angkanya tinggi, akan tetapi hasil di lapangan berbeda.

“Nah kalau pasangan Ganjar-Mahfud ini jelas. Jadi antara data dan lapangan itu sinkron ada kenaikan. Jadi, ini tren yang sangat baik dan kita berharap bahwa kenaikan suara signifikan sehingga target satu putaran untuk Ganjar-Mahfud bisa tercapai. Kalau tidak tercapai Insya Allah masuk putaran kedua,” pungkas Yenny.

KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

0 Response to "Yenny Wahid: Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel