APRESIASI GANJAR TERHADAP KAWASAN MAGROVE CENTER GRAHA INDAH


Kota Balikpapan memiliki sejumlah tempat wisatanya, Saat berada di Balikpapan Ganjar Pranowo sangat terkesan dengan kawasan wisata dan mangrove center Graha Indah yang berada di Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

 

Ketika berada kawasan mangrove di Balikpapan, ia mengatakan tidak hanya sebagai lokasi konservasi tetapi juga meningkatkan perekonomian.

 

"Saya mengapresiasi. Begitu masuk tadi, wow, mangrove nya gede (besar). Saya sudah mendapatkan cerita sejak dulu bahwa di Balikpapan ini bukan pekerjaan bulan lalu saja tetapi sudah 20 tahunan. Hasilnya luar biasa," kata Ganjar.

 

Ganjar Pranowo menyampaikan kawasan mangrove di Balikpapan tersebut seluas sekitar 150 hektare itu merupakan wilayah konservasi yang cukup besar.

 

"Kalau tidak salah tadi 40 ton per hektare per hari. Hasil ini harus ditulis dan dipublikasikan sehingga semua orang tahu," ucap Ganjar.

 

Ganjar mengatakan pengelolaan mangrove di Kelurahan Candi Indah itu bisa dijadikan contoh bagi daerah lain. Karena tidak semua daerah dapat mengelola mangrove dengan baik seperti itu.

 

"Apakah bisa kemudian dijadikan modeling? Buat saya yang di Kaltim ini sudah jadi modeling. Belum ada yang melakukan sekonkret di Kaltim," ujar Ganjar.

Ganjar berada di Balikpapan untuk mengikuti rangkaian acara kemah di ibu kota negara (IKN) Sepaku sekaligus mendengar arahan Presiden Joko Widodo kepada 34 gubernur.

 

Sebelum mengikuti rangkaian acara itu, Ganjar meluangkan waktunya untuk mengunjungi Mangrove Center Graha Indah.


0 Response to "APRESIASI GANJAR TERHADAP KAWASAN MAGROVE CENTER GRAHA INDAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel