SAAT DI LOMBOK TIMUR, GANJAR BERKUNJUNG KERUMAH KETUA UMUM NAHDLATUL WATHAN

 


Saat berada di Lombok Timur, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi ketempat tinggal Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan TGKH Muhammad Zainuddin Atsani di lingkungan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

 

Ganjar mengatakan terkesan dengan kultur warga Nahdlatul Wathan yang taat kepada pemimpinnya. Hal itu, kata Ganjar, terbukti dengan penyebaran Nahdlatul Wathan di berbagai pelosok Indonesia.

 

“Perkembangan NW ini lebih dahsyat. Saya sudah sering mendengar cerita soal ketokohan TGKH Zainuddin Atsani ini. Kalau bukan karena ketokohan beliau yang muda dan memiliki visi kemajuan ini, saya kira sulit organisasi NW ini berkembang seperti sekarang ini,” kata Ganjar.

 

Soal visi pendidikan, Ganjar menyampaikan bahwa Zainuudin Atsani ini memiliki visi luar biasa ingin menggabungkan ilmu sains dan agama. Karena lembaga pendidikan yang dia buat juga ada juga yang mempelajari pengetahuan umum. “Ini sebuah kesempurnaan yang diharapkan dalam agama,” ucap Ganjar.

 

Zainuddin Atsani menyampaikan ucapan selamat datang di induk madrasah Nahdlatul Wathan. Ia menguraikan keberadaan dan perkembangan Nahdlatul Wathan yang sudah menyebar ke seluruh pelosok. “Alhamdulillah, kepengurusan NW sudah berada di di 34 provinsi di Indonesia dan lima perwakilan luar negeri, dengan mengelola lebih dari 1.500 madrasah dan sekolah," katanya.

 

Menurut Zainuddin, Ganjar Pranowo sudah beberapa kali ingin berkunjung ke Nahdlatul Wathan, tapi hanya terlaksana beberapa kali melalui aplikasi zoom. “Beliau orang baik dan merakyat, selalu mendahulukan kepentingan umum dan istikamah dalam berbuat baik. Alhamdulillah kendati baru bertemu langsung hari ini, cukup menggambarkan kepribadian Pak Ganjar yang hamble,” katanya.

0 Response to "SAAT DI LOMBOK TIMUR, GANJAR BERKUNJUNG KERUMAH KETUA UMUM NAHDLATUL WATHAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel