GANJAR FASILITASI PERANTAU JABODETABEK UNTUK MUDIK GRATIS KE JATENG

 


Lebaran tanpa pulang kampung atau mudik, kurang lengkap apabila hal tersebut tidak dilakukan. Mengingat hal itu membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah mempersiapkan 118 Bus Mudik pada lebaran Tahun ini.

 

Mudik Gratis nantinya dilaksanakan pada 28 April 2022, pada tahun sebelumnya program mudik ditiadakan karena pandemi Covid-19. Program ini dapat terlaksana karena kerja sama dengan Bank Jateng dan sejumlah pemerintah daerah.

 

"Mungkin memang tidak sebanyak tahun lalu. Tadi rapat terakhir ada 118 bus," kata Ganjar.

 

Ganjar mengatakan, bahwa nantinya ada rencana memfasilitasi mudik gratis dari luar Jawa.

 

"Ada usulan dari Palembang, Bandung, Medan juga ingin pulang maka nanti akan kami carikan cara yang lain untuk bisa membawa mereka," ucap Ganjar.

 

Sementara ini perantau asal Jawa Tengah yang difasilitasi mudik gratis adalah dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Warga ingin mengikuti program ini bisa mendaftar di laman https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022 mulai 13 April 2022.

 

"Adapun syarat mengikuti mudik adalah ber KTP Jawa Tengah, sudah vaksin booster. Sementara kriteria pekerjaan yang boleh ikut serta adalah Asisten Rumah Tangga (ART), pengemudi online, buruh bangunan, pedagang kecil/asongan," jelas Ganjar.

 

Peserta mudik gratis akan diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur.

 

"Ayo segera daftar karena kuota terbatas," ujar Ganjar.

 

Program mudik gratis dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ini disambut antusias oleh warga Jateng di Jabodetabek. Warga Jateng yang ada di Jabodetabek sudah lama menantikan adanya program ini.

0 Response to "GANJAR FASILITASI PERANTAU JABODETABEK UNTUK MUDIK GRATIS KE JATENG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel