GANJAR PRANOWO BERTEMU KETUA UMUM PP MUHAMMADIYAH

 


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Ketua UMUM PP Muhammadiyah, Header Nashir. Saat pertemuan tersebut, Ganjar berdiskusi soal kebangkitan UMKM dan ketahanan pangan.

 

"Beliau kasih masukan tentang ekonomi kecil, mikro, UMKM soal bagaimana usaha kecil bisa mendapatkan perhatian," tutur Ganjar.

 

Menurut Ganjar, sosok Header Nashir yang merupakan Ketua UMUM PP Muhammadiyah sangat tegas.

 

"Yang kedua beliau cerita soal politik pertanian. Ini menarik, wabil khusus politik pangan karena disampaikan ya ada masalah minyak goreng musti diselesaikan, meskipun apresiasi juga karena pemerintah bisa tegas. Itu hebat itu," sambung Ganjar.


 

 

Ganjar menyebut keduanya bisa digerakkan melalui tangan anak-anak bangsa. Menurutnya, hal itu mesti digapai dengan nilai pancasila.

 

"Apapun yang dituju ya sila ke lima pancasila lah ya, keadilan itu yang musti dikedepankan dan itu butuh partisipasi seluruh anak bangsa," imbuhnya. 

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng KH Tafsir mengatakan, pertemuan tersebut juga membahas persiapan Mukhtamar Muhammadiyah. Tafsir menyebut Ganjar siap men-support acara tersebut. 

 

"Pak Gubernur siap men-support Mukhtamar Muhammadiyah pada 18 sampai 20 November 2022. Intinya itu, situasi bangsa dan Muhammadiyah terkait Mukhtamar," ujarnya.

 

Kemudian pada pertemuan tersebut, Ganjar mengatakan keduanya bisa mengerakkan melalui tangan anak-anak bangsa. Menurutnya hal itu penting dilakukan dengan nilai pancasila.

 

0 Response to "GANJAR PRANOWO BERTEMU KETUA UMUM PP MUHAMMADIYAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel