GANJAR PRANOWO KOMENTARI KENAIKAN HARGA TIKET CANDI BOROBUDUR



Terdapat kenaikan harga tiket bagi para wisatawan yang ingin masuk ke Candi Borobudur. Untuk para wisatawan domestik dikenakan biaya sebesar 750 ribu rupiah dan untuk wisatawan asing senilai 100 dolar AS.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan harga tiket tersebut untuk para wisatawan yang hendak naik ke Candi Borobudur.

Ganjar menyebutkan, harga tersebut merupakan pembatasan bagi mereka yang ingin naik. Hal tersebut dilakukan, supaya keaslian candi bisa terus terjaga.

“Tiket untuk naik ke candi. Harus ada pembatasan orang naik ke candi. Agar bisa menjaga kondisi candi,” tutur Ganjar.

Menurut Ganjar, aturan pengendalian jumlah pengunjung Candi Borobudur setiap harinya memang dapat mengambil berbagai langkah. Salah satunya lewat kenaikan tarif tiket destinasi wisata.

“Banyak aturan yang bisa dibuat untuk mengendalikan pengunjung, soal transportasi menuju EV, soal pengelolaan lingkungan, event, sampah, bangunan dan tarif,” kata Ganjar.

Dia pun menjamin, siapapun tetap bisa menikmati wisata di Candi Borobudur. “Sangat bisa,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Wisata Candi Borobudur kini semakin mahal. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tarif baru tiket masuk untuk wisawatan domestik sebesar Rp750 ribu, sedangkan wisatawan mancanegara senilai 100 dolar AS.

0 Response to "GANJAR PRANOWO KOMENTARI KENAIKAN HARGA TIKET CANDI BOROBUDUR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel