HADIR SAAT PERESMIAN KOPERASI TIRTO MULYO, GANJAR SAMPAIKAN HARAPANNYA



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir saat meresmikan Koperasi Tirto Mulyo Bogowonto, hal ini membuat ratusan warga yang terkena dampak pembangunan Bendungan Bener bisa tersenyum.

Ganjar Pranowo hadir secara langsung ke Desa Burat Kecamatan Kepil Wonosobo untuk menyerahkan SK koperasi pada warga.

Ganjar Apresiasi Inisiatif Warga Bentuk Koperasi, Masyarakat Dapat Manfaat dan Terlibat Pengelolaan Kawasan Bendungan Bener

"Jadi nanti bisa kami kelola. Kalau dikelola pihak ketiga, nanti masyarakat tidak merasakan manfaatnya. Makanya kami bentuk koperasi ini agar masyarakat bisa terlibat," jelas Ganjar.

Ganjar Pranowo mengapresiasi pembentukan koperasi oleh warga yang terdampak bendungan Bener di Wonosobo, Jawa Timur. Menurutnya, terobosan tersebut merupakan bagian dari cara menyelesaikan dengan masyarakat terdampak.

"Saya mengucapkan terima kasih, karena pola ini bisa menjadi contoh di daerah lain, sehingga ada cerita baiknya dari proses ini," kata Ganjar kepada masyarakat saat Tasyakuran Koperasi Tirto Mulyo Bogowonto, Kawasan Bendungan Bener, Wonosobo, 11 Juni 2022.

Tidak harus berbentuk koperasi, namun keterlibatan masyarakat bisa dengan bentuk apapun. Yang penting menurutnya, masyarakat masih bisa memanfaatkan.

"Apapun namanya yang penting bisa memanfaatkan. Kami siap memberikan pendampingan, pelatihan dan lainnya," ucapnya.

Ganjar berharap, Koperasi Tirto Mulyo Bogowonto bisa benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Ia meminta pengelolaan dilakukan secara profesional dan melibatkan banyak pihak.

"Kerja sama dengan BBWS harus detil. Ini bukan cerita iba, tapi dilibatkan secara profesional. Mereka mengelola kawasan greenbelt ini, siapkan design pengelolaan yang profesional, libatkan perguruan tinggi untuk jadi yang diinginkan. Apakah menjadi destinasi wisata dengan beragam produk turunannya. Kami siap bantu," pungkasnya.

Salah satu warga mengucapkan rasa syukur setelah peresmian Tirto Mulyo Bogowonto

"Alhamdulillah seneng banget. Selain dapat uang ganti rugi, kami juga masih dilibatkan untuk mengelola lahan ini. Jadi kami tetap bisa mendapatkan manfaat dari lahan ini meski bukan milik kami lagi," kata Khomsatu.

0 Response to "HADIR SAAT PERESMIAN KOPERASI TIRTO MULYO, GANJAR SAMPAIKAN HARAPANNYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel