SMAN TAWANMANGU DIRESMIKAN GANJAR PRANOWO



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan sekolah negeri pertama di kaki Gunung Lawu, yaitu SMAN Tawamangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Sebanyak 108 anak telah mendaftarkan dirinya pada sebagai siswa pada acara peresmian tersebut.

Ganjar menyebut bahwa sejak dulu warga di sekitar Tawangmangu kesulitan mencari SMA Negeri. Pasalnya, mereka tidak bisa mengakses sekolah negeri terdekat yang berada di Karangpandan karena terhambat zonasi.

"Maka kami hari ini senang, bisa meresmikan SMAN Tawangmangu. Mudah-mudahan sekolah ini nanti akan melahirkan anak-anak hebat dan berintegritas," ucap Ganjar.

Selain di Tawangmangu, Ganjar juga sedang mengebut pembangunan SMAN di beberapa daerah lain di Jawa Tengah. "Ada di Banyumas sedang disiapkan, ada juga di beberapa daerah yang memang tidak memiliki SMAN akan segera kami bangun," ujar Ganjar Pranowo.

Siswa pertama yang diterima di SMAN Tawangmangu, Hellen merasa senang sekaligus bangga karena bisa masuk di sekolah negeri.

"Alhamdulillah, senang rasanya, sudah ada sekolah dekat rumah. Jadi biayanya enggak keluar banyak untuk ke sekolah," katanya.

Menurut Hellen, sebelum adanya sekolah tersebut, banyak anak-anak termasuk kakaknya kesulitan masuk sekolah negeri.

"Di sini tidak masuk zonasi, jadi jarang diterima. Dulu kakak-kakak saya ya kebanyakan di sekolah swasta, kan, biayanya cukup mahal," terangnya.

0 Response to "SMAN TAWANMANGU DIRESMIKAN GANJAR PRANOWO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel