GANJAR DUKUNG PROGRAM DENSUS 88, LIBATKAN EKS NAPITER



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan program Densus 88 Antiteror untuk masuk ke sekolah-sekolah dengan melibatkan eks Napiter (Narapidana terorisme) merupakan keputusan tepat. 


Tidak hanya  sebagai upaya deradikalisasi eks Napiter, langkah tersebut juga mampu memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang bahaya radikalisme kepada anak-anak sekolah.


“Tentu saja kita musti mengajak banyak pihak untuk terlibat. Umpama para aktor itu kita ajak menjadi juru bicara kita untuk menjelaskan deradikalisasi itu musti dilakukan seperti apa, terorisme itu bahayanya seperti apa, dan masuk ke sekolah. Tentu kami ini tidak ingin memanjakan mereka (mantan Napiter), tapi mengedukasi,” kata Ganjar Pranowo


Dukungan penuh juga disampaikan Ganjar Pranowo terkait upaya tersebut. Pemprov Jateng selama ini sudah mencoba menggandeng eks Napiter untuk bercerita mengenai bahaya radikalisme dan terorisme melalui program Gubernur Mengajar. 


Ganjar selalu menyisipkan pendidikan karakter, bahaya Narkoba, hingga pencegahan radikalisasi dalam setiap pertemuan dengan pelajar.


“Maka tadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kesbangpol kita ajak agar semua masyarakat ikut terlibat, sehingga keperduliannya ada, awarenes-nya ada dan di antara warga yang lain tidak melakukan karena mendengar cerita mereka (eks Napiter),” ungkapnya.


Menurut Ganjar, mengajak dan memberdayakan eks Napiter merupakan dukungan pemerintah untuk deradikalisasi dan membantu mereka kembali diterima dengan baik oleh masyarakat. Pola lain pemberdayaan eks Napiter dan keluarga eks Napiter juga dilakukan.

0 Response to "GANJAR DUKUNG PROGRAM DENSUS 88, LIBATKAN EKS NAPITER"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel