GANJAR PRANOWO IKUT LARI MARATON DIES NATALIES



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpartisipasi dalam acara lari maraton Dies Natalies Universitas Gadjah Mada (UGM) ke-73 di Hutan Wanagama, Kapanewon Playen, Gunungkidul. 


Ganjar mengikuti rute sejauh 14 kilometer bersama ratusan pelari lainnya.


Sebelumnya Ganjar sudah  melakukan pemanasan dengan joging keliling kawasan seputaran  tempatnya menginap di Kalurahan Logandeng Kapanewon Playen.


"Tadi saya makan soto, nah beliau lewat. Beliau ramah, tadi saya meminta untuk foto bersama. Saya kemudian mengatakan kalau saya juga alumni Kagama," kata dia.

Keramahan Ganjar juga terlihat saat ikut dalam lari maraton pagi tadi. Ganjar memanfaatkan momentum ini untuk menjalin keakraban dengan masyarakat. Saat melewati warga yang berkumul Ganjar sellu menyapa. 


Ganjar beserta 700 pelari lainnya berlari sambil menikmati alam di sekitar Wanagama Science Edu Eco Park, Gunungkiidul, Yogyakarta. 


Panitia bekerjasama dengan  SAR, BPBD, P4KL UGM, dan polisi setempat untuk memastikan peserta berlari dengan aman dan nyaman. 



Ganjar yang merupakan ketua Kagama, dia juga terlihat melepas start rombongan peserta maraton dengan jarak 21 kilometer. Setelah itu Ganjar kemudian berlari bersama peserta yang lain.


Kegiatan UGM International Trail Run 2022 merupakan salah satu agenda Dies Natalis ke-73 UGM. Kegiatan ini sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi Covid-19. Dengan mengangkat tema Run, Edu, Care harapannya akan memupuk kecintaan terhadap alam dan lingkungan. 

Dies natalis tahun ini mengusung tema Pangan Berdaulat, Bangsa Bermartabat. Acara yang dilaksanakan di antaranya seminar, Gamapreneur, lomba olah raga dan memancing, Gowes UGM, Pagelaran Wayang Kulit, Anugerah UGM dan HB IX, dan Nitilaku.

0 Response to "GANJAR PRANOWO IKUT LARI MARATON DIES NATALIES"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel