PESAN GANJAR SAAT MENGHADIRI MUKERNAS PERSADA.ID



Gubernur Jawa Tengah yang sekaligus Ketua Umum Persatuan Radio, Televisi Publik Daerah seluruh Indonesia (Persada.id) Ganjar Pranowo berpesan kepada anggotanya untuk menggaungkan berita baik dengan mengangkat cerita inspiratif lokal.


Ganjar menyampaikan, dengan cara tersebut dapat memperkuat posisi radio dan televisi daerah dalam menangkal hoaks dan memenangkan hati pemirsa.


Menurutnya Ganjar, radio dan TV di daerah harus hadir di tengah banjir informasi yang didominasi media sosial.


Oleh karena itu, radio dan TV lokal yang terangkum dalam Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) harus ikut bertransformasi. Mereka harus memiliki multiplatform penyiaran, tidak hanya siaran konvensional tapi juga media sosial.


“Anggota Persada.id bisa gunakan multiplatform, sehingga bisa beradaptasi dengan kondisi. Yuk lawan hoaks, suarakan hal baik dari kabupaten masing-masing. Cari sosok inspiratif angkat sebagai new hero, yang kemudian mereka bisa bagikan hal baik,” kata Ganjar.


Dengan konten menarik dan kekinian, Ganjar yakin LPPL bisa menggaet pendengar muda usia. Lewat multiplatform radio dan TV daerah tidak tenggelam di tengah disrupsi media.


Selain itu, ia mengajak pemda sebagai “pemilik” media LPPL radio dan televisi ikut andil. Ganjar mengajak pemda mendukung dan mendampingi LPPL agar berkembang dan memiliki konten yang “menjual”.

“Anak-anak dengerin radio sekarang malas, kita bisa dengarkan lewat gadget. Nah maka kita siarkan (lewat multiplatform) silakan linknya (diakses). Maka pemberian informasinya bisa jauh, bisa panjang dan dapat diakses,” ungkap Ganjar.


Ketua Harian Persada.id Syaifudin Ahmad mengatakan acara ini merupakan agenda tahunan. Dihadiri oleh 300 orang, acara ini mengundang pengelola LPPL dan Diskominfo dari provinsi, kabupaten dan kota.


“Dalam Mukernas ini kita sudah petakan empat klaster permasalahan di LPPL, seperti organisasi, kelembagaan, SDM dan program siaran yang inovatif. Diharapkan meskipun LPPL dimiliki Pemda, tapi kekinian dengan program siaran yang menarik,” ujarnya.

0 Response to "PESAN GANJAR SAAT MENGHADIRI MUKERNAS PERSADA.ID"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel