GANJAR CEK HARGA BAHAN POKOK PASAR TRADISIONAL BERSAMA PRESIDEN JOKOWI



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dampingi Presiden Indonesia Joko Widodo untuk meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Malang Jiwan, Colomadu, Karanganyar pada Senin (21/11).

Hal tersebut dilakukan, sebagai langkah pencegahan inflasi pada akhir tahun. Ganjar mengungkapkan, sejauh ini komoditas di pasar masih stabil.

“Beberapa komoditas tadi stabil ya. Pak Presiden ingin meyakinkan saja apa yang terjadi di pasar-pasar, khususnya pasar tradisional seperti ini,” ujar Ganjar.

Ganjar mengakui, ada beberapa komoditas mengalami kenaikan harga. Namun, sebagian besar relatif turun.

“Mudah-mudahan bisa semakin terkendali. Tadi kedelai yang agak tinggi, tapi relatif yang lain sudah turun,” lanjut Ganjar.

Ganjar menuturkan, aktivitas Presiden Jokowi turun ke lapangan dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok. Utamanya terkait dengan pangan dalam konteks pencegahan inflasi.

“Ini bagian dari aktivitas Pak Presiden dalam menjaga kenaikan harga, khususnya tetkait dengan pangan. Ini konteks pencegahan inflasi juga,” tegas Ganjar.

Sementara, Presiden Jokowi menuturkan, pengecekan harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional, untuk memastikan kondisi menjelang akhir tahun.

“Ini kan akhir tahun, kita mengecek harga-harga barang di pasar karena kondisi setiap provinsi berbeda-beda. Kemarin saya cek di Bali, ternyata berbeda dengan yang ada di provinsi yang lain. Nah, ini kita cek di Provinsi Jawa Tengah,” tutur Jokowi.

0 Response to "GANJAR CEK HARGA BAHAN POKOK PASAR TRADISIONAL BERSAMA PRESIDEN JOKOWI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel