UCAPAN GANJAR SETELAH RESMI DIUSUNG MENJADI CAPRES PDIP

 


PDI Perjuangan resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Ganjar menyebut ini bukan penugasan pertama dari PDIP.

"Dan  hari ini ibu mengumumkan memberikan amanat kepada saya yang jauh lebih berat, ini mudah-mudahan saya mampu, insyallah saya akan berjuang dengan baik soal itu sebagai calon Presiden RI," ucap Ganjar di Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023) seperti dilansir detikNews.


Ganjar menyebut ini bukanlah penugasan pertama dari PDIP. Ganjar membeberkan sejumlah penugasa partai yang sebelumnya pernah dia emban.


"Tentu ini bukan penugasan saya yang pertama dari partai ini," ujar Ganjar.



Ganjar bercerita tugas pertama yang diberikan dari PDIP kepada dirinya yakni membentuk Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Pusat PDIP. Kemudian, PDIP memberikan tugas kepada Ganjar untuk ikut serta dalam pembentukan Badan Penanggulangan Bencana dan Departemen Otonomi Daerah.


"Setelah itu penugasan berikutnya diberikan kepada saya untuk menjadi Anggota DPR RI sampai 2 periode," tutur Ganjar.


Megawati selaku Ketum PDIP memberikan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah 2 periode.


Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.


"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati.

0 Response to "UCAPAN GANJAR SETELAH RESMI DIUSUNG MENJADI CAPRES PDIP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel