Sorban Putih Pemberian Nyai Sepuh Surabaya, Menjadi Tali Silaturahmi Dengan Ganjar

 



Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan  ratusan Nyai dan Ning se-Jawa Timur (Jatim) menghadiri Acara silaturahmi dan halal bihalal yang berlangsung khidmat, di Pondok Pesantren An Nuriyah, Wonocolo Utara, Gg KH Zuber No. 18, Surabaya.

Pada acara tersebut, istri dan anak para pimpinan pondok pesantren yaitu Nyai-Ning terlihat antusias dengan kedatangan Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo. Tak terkecuali Pimpinan Pondok Pesantren An Nuriyah, Nyai Ainur Rohmah.


Nyai Ainur yang menjadi khos atau sepuh dari Surabaya ini bahkan memberikan hadiah berupa sorban putih kepada Ganjar. Sorban putih yang diberikan Nyai Ainur mempunyai kisah tersendiri di baliknya. Sorban putih itu dibeli Nyai Ainur di tanah suci Makkah, Arab Saudi, saat menunaikan ibadah umrah pada Januari 2023 silam. Saat itu, nyai bertemu langsung dengan Ganjar yang juga tengah mengerjakan ibadah.

“(Sorban) itu ada historynya, ada sejarahnya. Tepat pada 6 Januari 2023 kemarin awal tahun beliau (Nyai Ainur) bertemu di tanah suci Makkah, sebuah pertemuan yang luar biasa,” kata Nyai Ainur yang diwakili sang anak, Elly.


Dalam pertemuan itu, Elly mengatakan, Nyai Ainur mendapatkan kesan mendalam dengan Ganjar yang bersikap baik dan ramah. Kala itu Ganjar juga meminta doa kepada Nyai Ainur sebagai sepuh.

“Setelah ketemu, kesannya luar biasa. Beliau orangnya sangat ramah, baik bapak maupun ibu (istri Ganjar Atiqoh Supriyanti), sangat ramah. Kemudian (Pak Ganjar) bilang, ‘Bu Nyai, minta doa’,” kata Elly


Usai pertemuan berkesan itu, Elly menyebut sang ibunda kemudian ingin membelikan cendramata kepada Ganjar. Akhirnya Nyai Ainur mendatangi sebuah toko perbelanjaan dan membeli sorban putih buat Mantan Anggota DPR RI itu.

“Alhamdulillah terus beliau (Nyai Ainur) belanja ke tempat perbelanjaan di Makkah, beli sorban warna putih. Mungkin terinspirasi rambutnya putih ya. Banyak warna tapi Ibu milihnya yang putih,” kata Elly.

“Dan akhirnya hari ini tepat tanggal 6 Mei, sama-sama 6-nya, beliau dipertemukan lagi dan sorban yang beliau citakan-citakan berikan, akhirnya tercapai,” sambung Elly.



Silaturahmi Tidak Putus

Elly pun bersyukur karena hubungan silaturahmi bersama Ganjar terus terjalin baik. Elly berharap, silaturahmi ini tidak putus sampai di sini dan pertemuan-pertemuan selanjutnya dapat terjalin lagi.


Sementara itu, Ganjar berterima kasih kepada Nyai Ainur yang telah memberikannya sorban indah berwarna putih. Ganjar pun mengaku senang karena hubungan di antaranya sudah seperti keluarga.

“Hubungannya kemudian menjadi hubungan yang kekeluargaan dan saya senang sekali disambut pengajian dari nyai dan ning. Mudah-mudahan membawa barokah, membawa manfaat untuk banyak orang,” kata Ganjar.


Selain sorban putih, Nyai Ainur juga memberikan cinderamata berupa sarung. Nyai sepuh tersebut memberikan cinderamata itu di hadapan ratusan nyai dan ning yang hadir.

0 Response to "Sorban Putih Pemberian Nyai Sepuh Surabaya, Menjadi Tali Silaturahmi Dengan Ganjar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel