Hadir di Summit Kota Sehat Indonesia ke-5, Ganjar Ajak Semua Pihak Ciptakan Tata Kelola Bidang Kesehatan



Ganjar mengajak kepada ASN atau Aparatur Sipil Negara supaya bisa membaca dan mengelola data sains yang sudah tersedia.

Ganjar mengatakan hal tersebut, supaya bisa memperbaiki seluruh tata kelola dan bidang kesehatan.

Ajakan yang dilaksanakan Ganjar tersebut terlontar saat sedang menghadiri Summit Kota Sehat Indonesia ke-5 dengan tema ‘Healthy Cities For All’ tahun 2022 di Semarang.

“Istilah saya tidak bisa pakai buku lama, harus buku baru. Dunia terus berubah. Saya juga sepakat dengan Kang Bima, bahwa Indonesia tidak jelek menangani pandemi, kita termasuk yang the best,” kata Ganjar.

Pada saat yang bersamaan, Ganjar juga bercerita saat sedang berada di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan. Beliau juga menjelaskan, presiden memberikan arahan terkait penyusunan dana APBD.

“2023 ketika kota menyusun APBD tidak bisa lagi copy paste seperti yang kemarin, dan seolah-olah kita hanya menghabiskan duit, belanja-belanja. Kita mesti menghitung betul mana yang menjadi prioritas untuk kita bisa recovery,” ucap Ganjar.

“Yang tadi di sampaikan Kang Bima mulai bagaimana kita kolaborasi, inovasi, menyelesaikan persoalan yang sifatnya responsif, sekarang menjadi kewajiban. Dan tidak hanya yang business as usual tapi kita bicara bagaimana kondisi lokal kita mesti direspon dengan baik,” tambah Ganjar.

Ganjar berharap, Summit Kota Sehat 2022 ini bisa membantu meringankan pekerjaan pemerintah dalam merumuskan kebijakan terkait kesehatan.

“Karena ternyata membangun kesadaran kesehatan kita tidak lagi selalu top down perintahnya, ini muncul secara bottom up dari ide para bupati wali kota yang menurut saya hebat-hebat. Ini meringankan beban kita, karena nanti pasca pandemi pasti akan ada kebijakan yang model baru dan data sains selama ini mesti dimunculkan,” kata Ganjar.

“Dari hasil summit ini nanti kita harapkan punya sistem baru bagaimana pengendaliannya,” jelas Ganjar.

0 Response to "Hadir di Summit Kota Sehat Indonesia ke-5, Ganjar Ajak Semua Pihak Ciptakan Tata Kelola Bidang Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel