PERTUMBUHAN EKONOMI JATENG NAIK, GANJAR PRANOWO SEBUT ANGKANYA

 


Bersama Ganjar Pranowo, Pergerakan ekonomi wilayah Jawa Tengah di Tahun 2021 menunjukkan peningkatan ditahun sebelumnya. Ganjar mengatakan pertumbuhan ekonomi hingga 3,32 persen.

 

Ganjar menyampaikan kenaikan di Tahun 2021, karena lonjakan pertumbuhan ekonomi Jateng dipengaruhi adanya sejumlah program pemulihan ekonomi.

 

"Ini tidak lepas dari program-program pemulihan ekonomi, seperti pembagian bansos di sektor sosial maupun bantuan UMKM pada sektor industri," kata Ganjar.

 

Ganjar menyatakan, keadaan perekonomian telah menujukkan adanya perbaikan ke arah normal. Presentase tertinggi berada di sektor konstruksi mencapai 7,37 persen. Angka tersebut menunjukkan peningkatan dibandingkan 2020 yang justru kontraksi sebesar -3,76 persen.

 

Termasuk sektor informasi dan komunikasi berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi sebesar 6,04 persen. Lalu, pengadaan listrik dan gas juga masuk dalam sektor yang mendukung ekonomi di Jawa Tengah.

 

Ganjar menyampaikan angka penduduk miskin di Jateng mengalami penurunan. Selain itu, jumlah penduduk miskin di Jateng pada September 2021 berkurang 185,92 ribu orang (0,59 persen), atau kini menjadi 3,934 juta orang (11,25 persen).

 

Ganjar menjelaskan kondisi itu menunjukkan keberhasilan, sebab pada September 2020 jumlah penduduk miskin mencapai 4,119 juta orang atau 11,84 persen. "Ini wujud keberhasilan dalam pengentasan kemiskinan di masa pandemi Covid-19," pungkas Ganjar.

 

0 Response to "PERTUMBUHAN EKONOMI JATENG NAIK, GANJAR PRANOWO SEBUT ANGKANYA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel