SAMBIL MENUNGGU BUKA PUASA, GANJAR BERIKAN BANTUAN KEPADA WARGA DI SEMARANG



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengisi kegiatan “ngabuburit” atau menunggu waktu adzan maghrib dengan mengunjungi kediaman warga di Semarang pada Minggu (3/4).

Ganjar memberikan bantuan dana perbaikan untuk rumah tidak layak huni (RLTH) untuk dua warga Kota Semarang.

Penerima bantuan yang diberikan oleh Ganjar yang bersumber dari Baznas adalah Slamet Muryono dan Sukanah. Masing-masing mendapatkan bantuan senilai 20 juta rupiah.

Ganjar mengaku tiap tahun mengagendakan mengabuburit dengan membantu masyarakat.

Pada Ramadan tahun lalu, Ganjar hampir setiap sore bersepeda mendatangi panti asuhan.

“Sebenarnya tiap tahun saya ada kegiatan ini, bedanya kemarin biasanya saya sepedaan, tetapi sekarang belum bisa. Kami biasanya keliling, membuka daftar masyarakat yang dulu pernah usul bantuan dan belum terealisasi, sekarang kami realisasikan,” kata Ganjar.

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jateng itu mengungkapkan bahwa selama bulan Ramadan akan mengoptimalkan program pemberian bantuan RTLH, sembako untuk panti asuhan, panti sosial, dan bantuan-bantuan lainnya.

“Tidak hanya bantuan dari anggaran pemerintah, tetapi kami carikan sumber lain. Hari ini dari teman-teman Baznas, kami salurkan ke warga. Nanti sambil jalan, kami kumpulkan juga dari banyak masyarakat yang mau bantu,” kata Ganjar.

Slamet Muryono bersyukur mendapat bantuan dari Pemprov Jateng untuk perbaikan tempat tinggalnya. Dia tidak menyangka akan mendapatkan bantuan bedah rumah di hari pertama Ramadan ini.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali dapat bantuan dari Pak Ganjar. Saya tidak mengira dapat bantuan bedah rumah di hari pertama puasa, mudah-mudahan bermanfaat,” ujar Slamet Muryono.

0 Response to "SAMBIL MENUNGGU BUKA PUASA, GANJAR BERIKAN BANTUAN KEPADA WARGA DI SEMARANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel