SIKAP GANJAR PRANOWO MENDAPAT APRESIASI DARI KPK

 


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selain dekat dengan rakyat ia juga memiliki sikap tegas ketika mengalami suatu masalah. Karena sikap tegasnya itu, baru-baru ini Ganjar mendapat apresiasi dari Komunikasi Pemberantasan Korupsi.

Ganjar mendapat apresiasi karena dapat mencegah korupsi di lingkungan Pemprov Jawa Tengah. Aminudi selaku direktur Antikorupsi Badan Usaha KPK mengatakan Ganjar Pranowo satu-satunya kepala daerah yang berani tegas menginstruksikan jajarannya agar tidak melakukan korupsi.

"Instruksinya jelas dari kepala daerah ini bagus. Saya sangat apresiasi terkait dengan arahan dan pembinaan Pak Ganjar kepada staf di Provinsi Jawa Tengah," kata Aminudin

Menurut Aminuddin, pelaku tindak pidana korupsi sebenarnya bukan hanya penyelenggara negara, melainkan juga banyak terjadi pada pelaku usaha. Oleh karena itu, kunjungan kerjanya dalam rangka penyampaian program kerja dan mendorong keberadaan KAD di Jateng.

Aminudin menjelaskan KAD adalah wadah dialog dan diskusi antara pelaku usaha dengan regulator yang bertujuan membahas atau membicarakan isu-isu sekaligus terkait dengan pencegahan tindak pidana korupsi di sektor usaha.

Ganjar Pranowo berharap keberadaan KAD akan membawa perubahan lebih baik pada pembangunan dan memberikan manfaat untuk masyarakat di Provinsi Jateng.

"Komite ini kami harapkan nanti bisa menjadi satu forum bersama untuk memperbaiki jangan-jangan regulasinya salah, ya, kami perbaiki, jangan-jangan SOP-nya keliru kami perbaiki. Kalau semuanya terbuka usaha mereka akan menjadi berjalan dengan baik, pelaksanaannya fair dan semuanya jadi enak," ujar Ganjar.

Berdasarkan catatan dari KPK, Ganjar mengatakan sektor usaha di bidang infrastruktur, kesehatan, migas, pangan, dan keuangan rentan terjadi tindak pidana korupsi.

Untuk itu, Ganjar akan segera menandatangani SK Gubernur Jawa Tengah tentang KAD Jateng. Kalau pengusaha bisa menggunakan komite ini, dia berharap mereka menyampaikan mana saja yang jelek dari regulasi, kemudian pihaknya siap memperbaiki.

 

0 Response to "SIKAP GANJAR PRANOWO MENDAPAT APRESIASI DARI KPK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel